Terbaru

HUT Koperasi Ke-69 Di Kabupaten Nias Dimeriahkan Dengan Berbagai Lomba

Nias,- Pemerintah Kabupaten Nias memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Koperasi yang ke-69 dengan mengadakan berbagai lomba antara lain cerdas terampil koperasi, pemilihan dan penilaian koperasi terbaik dan lomba menyanyikan mars koperasi sekaligus memperebutkan tropy bergilir Bupati Nias yang digelar di Kecamatan Hiliduho, Kamis (15/09/2016).

Ketua umum panitia HUT Koperasi ke-69 tahun 2016 Kabupaten Nias, Eliaki Telaumbanua pada laporannya mengatakan tujuan dilaksanakannya peringatan HUT koperasi adalah untuk memberi semangat baru kepada seluruh gerakan koperasi terutama dalam peningkatan usaha serta memberikan informasi kepada segenap masyarakat Kabupaten Nias bahwa Koperasi adalah merupakan wadah ekonomi rakyat dan wujud Badan Usaha Milik Rakyat.

"Kegiatan yang sudah dan akan dilaksanakan dalam rangka HUT Koperasi kali ini adalah lomba cerdas terampil koperasi, pemilihan dan penilaian koperasi terbaik, serta lomba koor mars koperasi memperebutkan Tropy bergilir Bupati Nias. Selain perlombaan tersebut, juga turut digelar pameran hasil kerajinan tangan industri rumah tangga serta hasil pertanian dan perkebunan salak Hiliduho dan penyerahan payung usaha kepada pelaku UKM,"ucapnya.

Sementara itu, Bupati Nias Sokhatulo Laoli pada arahannya mengharapkan agar segala bentuk bantuan yang telah disampaikan baik itu mesin pengiris pisang dan  singkong serta beberapa jenis bantuan lainnya yang berhubungan langsung dengan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dapat difungsikan sesuai dengan peruntukannya demi meningkatkan produksi dari hasil kegiatan usaha masyarakat atau kelompok untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

"Saya berharap kepada Dinas terkait untuk lebih aktif dalam mengembangkan Koperasi ditingkat desa, dengan menargetkan Koperasi minimal satu ditiap desa karena melalui Koperasi sebagai wadah ekonomi rakyat dan wujud Badan Usaha Milik Rakyat akan terus bangkit dan berkembang sebagaimana harapan kita semua,"ucap Bupati Nias.

Turut hadir pada acara itu, unsur Muspida, Ketua Dekopinda,  Sekda, Anggota DPRD, Pimpinan SKPD, Kaban, Kakan, Kabag, Para Camat Unsur Muspika Para Kepala desa, Masyarakat serta sejumlah undangan lainnya. (MM)

Iklan

Loading...
 border=