Terbaru

Ketua Dewan Koperasi Nias Minta Bupati Untuk Membangun Lapenkop


Ketua Dekopinda Nias, Mareti Waruwu |Foto: FB
Nias,- Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Nias meminta kepada Bupati Nias agar mendirikan lembaga Pendidikan Perkoperasian (Lapenkop) yang menjadi ujung tombak dalam pengembangan koperasi melalui kegiatan pendidikan dan pelatihan di Kabupaten Nias.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Dekopinda Nias, Mareti Waruwu pada sambutannya saat memperingati hari ulang tahun koperasi ke-69 Kabupaten Nias di Halaman Kantor Camat Hiliduho, Kabupaten Nias, Kamis (15/09/2016).

"Melalui Dekopinda, akan terbentuk satu wadah yang disebut Lembaga Pendidikan Perkoperasian untuk mendukung kegiatan tentang perkoperasian, maka yang paling diharapkan dari seluruh gerakan koperasi khususnya kabupaten Nias agar bersatu dalam mendukung berbagai program yang telah ditentukan sebagaimana telah diamanatkan dalam anggaran rumah tangga koperasi,"ujar Mareti.

Pada kesempatan itu, ia juga mengajak seluruh pelaku koperasi untuk memupuk semangat baru dan bekerjasama dalam melanjutkan pemberdayaan koperasi dan usaha mikro kecil menengah (UMKM) sebagai wadah ekonomi masyarakat sehingga mampu bersing dengan pelaku ekonomi lainnya.

Sementara Kepala Dinas Koperasi  Usaha Kecil Menengah kabupaten Nias, Waozatulo Harefa mengatakan pihaknya atas nama pemerintah daerah menanggapi positif usulan yang disampaikan oleh Mareti Waruwu agar masyarakat mempunyai kesadaran untuk berkoperasi sehingga mereka berinisiatif membentuk koperasi.

"Kita memahami bahwa hal itu memang penting, akan tetapi mengingat keterbatasan anggaran yang kita miliki, maka diharapkan kepada ketua Dekopinda untuk bersabar sementara waktu namun, kedepannya hal itu tetap akan dipikirkan,"ucapnya. (MM)

Iklan

Loading...
 border=