Terbaru

Fonaso Laoli Terpilih Menjadi Ketua PMI Kabupaten Nias 2016-2021

Foto bersama pengurus PMI Kabupaten Niss |Foto: MM
Nias,- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Nias melaksanakan Musyawarah Kabupaten (Muskab) untuk memilih kepengurusan masa bakti 2016-2021. Musyawarah tersebut memilih Fonaso Laoli sebagai Ketua PMI Kabupaten Nias.

Muskab PMI tersebut dibuka secara langsung oleh Bupati Nias Sòkhiatulò Laoli di Ruang Serba Guna Lantai III Kantor Bupati Nias, Juma’at (07/10/2016).

Musyawarah Kabupaten Palang Merah Indonesia Kabupaten Nias itu diikuti oleh seluruh Pengurus PMI Kabupaten Nias masa bhakti 2011-2016, utusan dari pengurus PMI Provinsi Chairil AS, utusan relawan PMI Kabupaten Nias, utusan dari masing-masing kecamatan dan utusan peninjau dari kecamatan.

Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Sumber Daya Provinsi Sumatera Utara Chairil AS, menyampaikan bahwa pelaksanaan Musyawarah Kabupaten (Muskab) adalah merupakan amanat dari Anggaran Dasardan Anggaran Rumah Tangga PMI yang merupakan suatu agenda bahwa setiap lima tahun ada pergantian kepengurusan dan pergantian program. 

“Perlu kami sampaikan bahwa secara khusus provinsi sumatera utara menginginkan dalam waktu tidak terlau lama, agar di Pulau Nias sesegera mungkin memiliki Unit Donor Darah untuk melayani masyarakat se Kepulauan Nias," ujar Chairil.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Nias Yaredi Laoli menaruh harapan dalam pelaksanaan Muskab PMI Kabupaten Nias dapat memilih pengurus PMI Kabupaten Nias yang benar-benar mengabdi untuk kepentingan masyarakat.

"Kita tahu bahwa organisasi PMI adalah organisasi sosial yang lebih mementingkan kepentingan nyawa manusia,"kata Yaredi.

Bupati Nias, Sokhiatulo Laoli menyampaikan bahwa PMI memiliki peran penting dalam mendukung program-program pemerintah khususnya di bidang kesehatan.

"Masyarakat sangat menaruh harapan besar kepada PMI, untuk itu diharapkan dengan keberadaan PMI dapat menjawab keluhan masyarakat yang selama ini,"ujar Bupati.

Berikut ini kepengurusan PMI Kabupaten Nias masa bhakti 2016-2021 yang terpilih, Fonaso Laoli, A.Md, SE terpilih menjadi Ketua, Wakil Ketua Bidang Organisasi Yasowanolo Waruwu, S,Sos, Wakil Ketua Bid.Pelayanan Kesehatan dan Donor Darah Yapintar Mendrofa, S.KM, M.Kes, Wakil Ketua Bid. PMR dan Relawan Agusman Zai, SH, MH, Wakil Ketua Bid. Penanggulangan Bencana Elisati Zandroto, ST, Wakil Ketua Bid. Penggalangan Dana, Sarana dan Prasarana Jenius Ndraha, SE, Wakil Ketua Bidang Pengembangan Citra dan Hubungan Antar Lembaga Nasochi Gulo, SE, Sekretaris Oktoberius B Gea, S.Pd, MM, Wakil Sekretaris Victor Yaman Laoli, S.Pt, Bendahara Albert Laoli, SE, dan masing-masing Anggota, Samson Halawa, S.Pd, M.H, Yaaman Telaumbanua, Meisoniman Harefa, SH.(MM)

Iklan

Loading...
 border=