Terbaru

Tingkatkan Kemampuan Bertugas, Personil Polres Nias Rutin Latihan Karate

Latihan Karate Sabhara Polres Nias | Foto: O Daeli
Gunungsitoli,- Untuk meningkatkan kemampuan perorangan dalam mendukung pelaksanaan tugas, Personil Satuan Samapta Bhayangkara (Sat Sabhara) Polres Nias rutin melaksanakan latihan bela diri Karate setiap hari jumat di halaman Markas Polres (Mapolres) Nias, Jalan Melati, Kota Gunungsitoli.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Satuan (Kasat) Sabhara Polres Nias AKP. P Samosir melalui Ps. Paur Humas Polres Nias Aiptu Osiduhugò Daeli kepada wartanias.com di ruang kerjanya, Selasa (04/10/2016).

"Latihan bela diri ini akan tetap di laksanakan setiap hari Jumat, karena selain untuk melatih kebugaran tubuh, sekaligus juga untuk meningkatkan kemampuan sehingga personil Sabhara diharapkan mampu melaksanakan tugas-tugas kepolisian dengan baik, apalagi personil Sat Sabhara setiap saat dituntut untuk selalu hadir di setiap kegiatan masyarakat,"kata Aiptu O.Daeli.

Menurutnya, Personil Polres Nias yang mengikuti latihan bela diri karate tersebut dilatih oleh Bripda Imanuel Fran Butar-Butar juga sebagai pelatih karate Dojo Polres Nias.

Menurut Pelatih, latihan yang diberikan kepada Personil Sabhara di mulai dari Kuda-kuda (dachi), Hachiji-Dachi, Ko-Kutsu-Dachi Hangetsu-Dachi  Heisoku-Dachi) Oi-Zuki-Chudan Oi-Zuki-Jodan  Kisame-Zuki, endangan (Geri, Mae-Geri, Mawashi-Geri, Yoko-Geri-Kekome, Yoko-Geri-Keange, Usiro-Geri, Tangkisan (Uke), Gedan Barai, Soto-Ude-Uke, Uchi-Ude-Uke Agi-Uke Shuto-Uke Juji-Uke dan Morote-Uke.

"Olah raga bela diri Karate adalah sebuah prestasi. Bukan untuk berkelahi atau untuk arogansi. Jurus beladiri karate hanya di pergunakan jika memang keadaan sangat terpaksa,"tambahnya. (Budi Gea)

Iklan

Loading...
 border=