Terbaru

Pemkab Nias Utara Seleksi 16 Jabatan Eselon II


Suasana pelantikan eselon III dan IV Maret Lalu
| Foto : Istimewa

Nias Utara - Pemerintah Kabupaten Nias Utara melaksanakan seleksi Pengisian 16 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Eselon II secara terbuka. Hal itu disampaikan Plt.Sekda Kabupaten Nias Utara, Jhonny Efendy Sihombing, yang juga merupakan ketua Panitia Seleksi JPTP, saat di temui diruang kerjanya, Kamis (18/05/2017).

Jhonny menjelaskan, pelaksanaan seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Kabupaten Nias Utara, berpedoman pada susunan perangkat daerah Kabupaten Nias Utara Nomor : 265 tahPendafta proses penerimaan berkas hingga penetapan hasil seleksi dilaksanakan mulai tanggal 19 Mei dan berakhir tanggal 17 Juni 2017. materi yang di ujikan pada tahapan Seleksi adalah Psikotest, wawancara serta penelusuran rekam jejak calon.

"Tim penguji yakni,Prof.Marulang Sihombing dari Universitas Sumatera Utara, Prof. Monang Sitorus dari Universitas HKBP Nomensen, Prof. Pasaman Silaban dari Universitas HKBP Nomensen,"terang Jhonny.

Jhonny sihombing mengungkapkan, bahwa seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama tersebut hanya dapat di ikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sudah atau sedang menduduki jabatan eselon dua atau eselon tiga dengan golongan ruang VI-A. Adapun ke 16 jabatan di maksud yaitu , 
1. Staf Ahli Bupati Bidang Sosid, Ekonomi dan Keuangan,
2. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang,
3. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja,
4. Kepala Dinas Sosial,
5. Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian,
6. Kepala Dinas Lingkungan Hidup,
7. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika,
8. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu,
9. Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip,
10. Kepala Dinas Perikanan,
11. Kepala Dinas Kesehatan,
12. Kepala Dinas Ketenagakerlaan dan Koperasi Usaha KecilMenengah,
13. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Anah Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana,
14. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik,
15. Asisten Sekretaris Daerah Bidang Administrasi Pemerintahan dan Sosial,
16. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

"Pelaksanaan Seleksi JPTP di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Utara bertujuan untuk mempercepat Proses pembangunan di Kabupaten Nias Utara, sesuai Visi-misi Bupati dan wakil Bupati Nias Utara,"Ujar Jhonny.

Jhonny Sihombing berharap, agar pejabat yang akan menduduki jabatan eselon dua nantinya dapat bekerja sesuai harapan masyarakat Kabupaten Nias Utara. (Haogô zega)

Iklan

Loading...
 border=