Terbaru

Notarius Mendrofa Hadiri Pelantikan Perangkat Desa Hiligodu Tanose’o

Notarius foto bersama dengan para kades
Nias - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nias, Notarius Mendrofa menghadiri pelantikan perangkat Desa Hiligodu Tanose’o bertempat di Kantor Kepala Desa Hiligodu Tano2017, dusun III, Jum’at (11/08/2017)

"Pelantikan perangkat desa yang kita saksikan bersama pada hari ini merupakan yang pertama kali di Desa Hiligodu Tanose’o dan atas hal tersebut, kinerja Pemerintah Desa dalam pelaksanaan penjaringan dan seleksi yang menempatkan 3 orang perwakilan perempuan dari 10 orang yang dilantik merupakan suatu hal yang patut diapresiasi,"ucap Notarius saat menyampaikan kata sambutannya.

Ketua DPK PKP Indonesia Kabupaten Nias itu, juga berharap kepada perangkat desa yang baru dilantik, agar mendukung sepenuhnya pekerjaan Kepala Desa selaku pimpinan, karena dengan demikian, roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik dan sukses.

"Dalam hal pengelolaan dana desa, agar dilaksanakan secara transparan dan dapat dipertanggungjawabkan sehingga terhindar dari segala prasangka buruk  warga, yang dapat berakibat fatal bagi tim pelaksana, pengelola dan penanggungjawab,"ucapnya.

Kepala Desa Hiligodu Tanose’o, Etieli Mendrofa pada kesempatan itu menyampaikan, bahwa pelantikan perangkat desa yang dilaksanakan merupakan amanah beberapa aturan yang berlaku. pengangkatan perangkat desa yang baru telah melalui tahapan seleksi penjaringan, mulai dari seleksi administrasi dan seleksi ujian tertulis serta rekomundasi camat Hiliduho hingga pengambilan sumpah/janji.

"Kepada seluruh perangkat desa yang dilantik, bahwa janji yang diucapkan adalah salah satu bentuk tanggung jawab terhadap bangsa dan negara serta memelihara, dan menyelamatkan Pancasila juga UUD 1945 yang diharapkan membawa kesejahteraan bagi seluruh warga Desa. karena dengan demikian, setiap perangkat desa yang telah dilantik, diharapkan dapat bertanggung jawab penuh akan tugas pokok dan fungsi sesuai jabatan masing-masing,"ujarnya.

Di tempat yang sama Camat Hiliduho, Ta’ondrasai Mendrofa mengapresiasi Pemerintah Desa Hiligodu Tanos’o bersama panitia  yang telah berhasil melaksanakan penjaringan dan seleksi terhadap perangkat desa secara transparan sesuai aturan.

"Agar dana desa dikelola sebaik mungkin sesuai juknis serta terbuka dari semua sisi sehingga tidak ada yang ditutupi, dengan harapan terlaksana dengan baik demi kesejahteraan seluruh warga desa itu sendiri,"saran camat.

Pada pelantikan itu juga turut di hadiri, Sekretaris Camat, Elman Perwira Putra Nazara, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Hiligodu Tanose’o, Mediada Mendrofa, Polmas dari Polsek Hiliduho dan sejumlah tokoh masyarakat dan warga Desa Hiligodu Tanose’o. (MM)

Iklan

Loading...
 border=