Terbaru

250 Orang Guru Bantu Daerah Kabupaten Nias Terima Surat Tugas

250 GBD terima Surat Tugas |Foto: AB
Nias,- Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu menyerahkan surat tugas Guru Bantu Daerah (GBD) kepada 250 orang yang lulus seleksi dan diterima sebagai tenaga pendidik Wilayah Kabupaten Nias tahun anggaran 2017, Rabu (11/10/2017).

Penyerahan surat tugas tersebut dilaksanakan di Aula Lantai 3 Kantor Bupati Nias yang dihadiri oleh seluruh GBD dan sejumlah Pejabat di Kabupaten Nias.

"Yang mengikuti seleksi ada 572 orang dan yang diterima dan dinyatakan lulus seleksi adalah 250 orang,"ujar Kadis Pendidikan Kabupaten Nias Atobali.

Atobali menjelaskan bahwa pengangkatan tenaga guru non PNS di Kabupaten Nias ini berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2015 tentang GBD dan Perbup Nias Nomor 16 tahun 2016 tentang Tata Cara Pengadaan GBD.

Wakil Bupati Nias dalam arahannya menyampaikan bahwa salah satu permasalahan utama yang dihadapi oleh Pemkab Nias pada sektor pendidikan saat ini adalah kekurangan tenaga guru. 

Hal itu nenurut Arosokhi terjadi karena semakin bertambahnya jumlah guru PNS yang pensiun sementara kuota penerimaan guru CPNS dari pemerintah pusat sangat terbatas.

"Kita harus sadari bahwa upaya peningkatan mutu pendidikan harus dibarengi dengan ketersediaan tenaga guru yang memadai.  Dengan perekrutan tahun 2017 maka GBD Kabupaten Nias sudah berjumlah 500 orang,"ujar Arosokhi.

Turut hadir pada acara penyerahan surat tugas tersebut  Sekda Kabupaten Nias, Asisten Pemerintahan dan Kesra,  Kadis Pendidikan, Kabag Humas, Kabag Organisasi, Kabag Adm Pemerintahan dan pejabat struktural lingkup disdik Kabupaten Nias. (MM)

Iklan

Loading...
 border=