Terbaru

KPU Nias Gelar Raker Sosialisasi Penataan Dapil

Sosialisasi KPU Nias |Foto: MM
Nias,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias menggelar Rapat Kerja (Raker) dan sosialisasi penataan Daerah Pemilihan (Dapil) dan alokasi kursi pada Pemilu Legislatif Kabupaten Nias Tahun 2019,bertempat di Grand Kartika, Gunungsitoli, Selasa (5/12/2017).

Ketua KPU Kabupaten Nias, Abineri Gulo pada penyampaiannya sesaat sebelum membuka acara mengatakan, bahwa penyelenggara di daerah, hanya memfasilitasi para pemangku kepentingan, baik dalam hal pembahasan ataupun memformulasikan Daerah Pemilihan serta alokasi kursi.

"Pelaksanaan beberapa kali Pemilu pada tahun sebelumnya yang terlaksana dengan baik dan sukses,  tak terlepas dari kerjasama yang baik bersama seluruh stakeholders dengan  harapan, hal serupa dapat terwujud kembali pada Pemilu 2019,"ucapnya.

Sementara itu, Bupati Nias, Sokhiatulo Laoli yang hadir sebagai narasumber pada kesempatan itu menyampaikan, bahwa pada Pemilu mendatang, pemerintah daerah kabupaten nias akan terus berupaya dalam hal penataan data kependudukan yang akurat, sehingga data kependudukan yang digunakan benar-benar sesuai dengan jumlah penduduk yang sebenarnya.

Terkait dengan hal itu, anggota KPU kabupaten Nias, Iman Murni Telaumbanua menyampaikan bahwa, kepemilikan KTP-El atau paling tidak telah melakukan perekaman, sangat dibutuhkan sebagai syarat utama menjadi pemilih pada event pesta demokrasi kedepan.

Iman Murni Telaumbanua juga mengajak, seluruh Pimpinan Partai Politik yang ada di Kabupaten Nias, untuk secara bersama-sama menghimbau kepada seluruh warga yang telah memenuhi syarat, agar melakukan perekaman KTP-El pada Dinas Kependudukan Kabupaten Nias.

Hadir pada kegiatan Raker sosialisasi tersebut, Pimpinan DPRD Kabupaten Nias, Pimpinan Partai Politik, Panwaslih Kabupaten Nias, Tokoh Masyarakat dan Agama, Plt. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Nias, Kabid Politik Kantor Kesbangpol dan sejumlah hadirin dan peserta sosialisasi lainnya. (MM)

Iklan

Loading...
 border=