Terbaru

Wali Kota Gunungsitoli Hadiri Rapat Kerja Disdik

Wali Kota di Raker disdik |Foto: Istimewa
Gunungsitoli,- Wali Kota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua menghadiri Rapat Kerja Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli untuk mengevaluasi program kerja Pemerintah Kota Gunungsitoli di bidang pendidikan.

Raker tersebut dilaksanakan di Gereja Amin Jemaat Dahana Gunungsitoli, jalan Laowo, Desa Dahana Tabaloho, Kecamatan Gunungsitoli, Selasa (12/12/2017).

Lakhomizaro Zebua yang membuka secara resmi rapat itu dalam arahannya menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Gunungsitoli telah menetapkan visi yakni "Kota Gunungsitoli yang maju, nyaman dan berdaya saing". Untuk mewujudkan visi tersebut Pemerintah memiliki beberapa misi, salah satunya adalah 'membangun masyarakat yang berkualitas dan berdaya saing'.

"Untuk mendukung visi dan misi ini pemerintah Kota Gunungsitoli menetapkan kebijakan dan prioritas pembangunan di bidang pendidikan antara lain melalui pemberian beasiswa berprestasi, peningkatan serta penyediaan sarana dan prasarana pendidikan, peningkatan mutu, kompetensi, kualifikasi pendidik dan pemerataan tenaga guru, serta pembinaan dan pengembangan sekolah atau kelas unggulan termasuk pengangkatan guru non-PNS menjadi Guru Bantu Daerah (GBD)," ujarnya.

Hal tersebut menurut dia semata-mata sebagai upaya dalam membangun SDM yang cerdas, berbudaya dan berdaya saing yang pada gilirannya akan menjadi manusia yang produktif, kompetitif dan dilandasi akhlak mulia sebagai kunci dari keberhasilan pelaksanaan misi pemerintahan selanjutnya.

"Saya mengajak seluruh peserta rapat kerja untuk berpartisipasi aktif, baik melalui masukan, saran maupun kritik yang membangun untuk menyatukan persepsi dan pemahaman bersama dalam mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kota Gunungsitoli di bidang pendidikan, sehingga dapat menciptakan generasi yang terdidik, berakhlak dan diharapkan membangun bangsa kedepan  nantinya," harapnya.

Turut hadir pada Raker itu, Asisten Setda Kota Gunungsitoli, para Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli, Narasumber, Ketua dan Anggota Dewan Pendidikan Kota Gunungsitoli, para Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan se-Kota Gunungsitoli, para Pengawas dan Kepala Sekolah se-Kota Gunungsitoli beserta segenap undangan lainnya. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
 border=