Terbaru

Alumni Pangudi Luhur 87 Optimistis Sihar Sitorus Bagus Mimpin Sumut

Alumni SMA Pangudi Luhur 87 |Foto:
Istimewa
JAKARTA - Sejumlah alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) Pangudi Luhur sangat optimistis Sihar Sitorus dapat memimpin Sumatera Utara (Sumut) di periode yang akan datang.

Keyakinan mereka itu bukanlah tanpa alasan. Mereka menilai dari kepribadian Sihar yang sejak masih duduk di bangku sekolah sudah menunjukkan sikap pemimpin.

Dalam sebuah pertemuan di Jakarta baru-baru ini, para alumni Pangudi Luhur khususnya angkatan 1987 turut mendoakan dan memberi dukungan terkait pencalonan Sihar di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumut 2018.

Dengan majunya calon nomor urut dua dalam Pilkada Sumut ini, mereka menitipkan harapan agar Sihar mampu menyejahterakan warga dan memajukan bangsa melalui daerah.

Sihar yang maju mendampingi Djarot Saiful Hidayat dinilai adalah sosok yang tepat untuk memajukan Sumut dan memberikan perubahan baru agar Sumut lebih baik. 

"Karena Sihar sejak SMA sudah menunjukkan sikap kepemimpinan itu. Contohnya dia bersahabat dengan semua orang dan hampir tidak pernah menujukkan karakter yang negatif. dia juga hidup sederhana walau pada masa itu Sihar tergolong seorang putra pengusaha ternama di Indonesia," terang salah seorang alumni bernama Edo Ardololan.

Edo mengatakan bahwa Sihar adalah seorang dari sekian banyak siswa SMA yayasan perguruan Katolik yang sudah mengabdikan diri untuk bangsa dan negara. Sebelum Sihar, sudah ada beberapa siswa satu angkatan mereka yang telah mengabidkan diri  untuk negara.

Di antaranya Sadiaga Uno yang saat ini memimpin DKI Jakarta bersama Anies Baswedan. Selain itu, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan P Roeslani.

"Jadi kalau Sihar nanti sudah terpilih, maka dia akan memperkaya jumlah alumni siswa SMA Pangudi Luhur yang sudah merelakan dirinya untuk mengabdi pada bangsa dan negara," jelasnya. 

Sementara itu, mantan Ketua Osis SMA Pangudi Luhur di era Sihar, Anto mengatakan bahwa Sihar sudah memiliki kemampuan menganalisis lapangan sejak di masa sekolah.

Hal itu terlihat saat Sihar aktif bermain bola. Karena Sihar selalu ditempatkan di posisi play maker.

Demikian juga Sandi, sapaan untuk wakil gubernur DKI Jakarta yang dinilai sangat baik menguasai lapangan saat aktif bermain basket.

Ketika mendengar Sihar akan maju dalam Pilkada Sumut, lelaki yang disapa Jempol itu mengatakan bahwa dia sangat bangga.

"Jadi kami sama sejak SMA dan sama-sama menyelesaikan pendidikan di sana (SMA Pangudi Luhur). Kami berharap Sihar dapat duduk sebagai Wakil Gubernur Sumut," ujarnya.

Br Albertus Suwarto FIC, pengelola SMA Pangudi Luhur mengatakan bahwa mereka selama ini mendidik anak anak Indonesia dari berbagai kalangan.

Meskipun sekolah mereka merupakan yayasan perguruan Katolik, namun mereka mendidik anak-anak dari berbagai suku dan agama. "Bahkan paling banyak lima puluh persen siswa kami yang Katolik. Selebihnya Muslim dan agama lainnya. Jadi di sekolah ini sudah dididik nasionalis sejak dulu," terangnya. 

Albertus juga mendoakan Sihar untuk menang di Pilkada Sumut. Dengan harapan Sihar dapat menunjukkan perubahan yang lebih baik di Sumut. Melayani daerah yang dihuni beragam suku dan agama tersebut. "Saya yakin Sihar bisa, karena dia juga hidup dan besar dengan keberagaman nusantara," paparnya. (red/rls)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara