Terbaru

Bupati Nias Berikan Bantuan Bagi Anak Penderita Pembengkakan Hati

Bupati Nias saat menyalami orangtua Irene Zai
| Foto : Istimewa
Nias - Bupati Nias, Sokhiatulo Laoli memberikan bantuan bagi anak berusia 8 bulan,Irene Zai penderita pembengkakan hati di Desa Tiga Serangkai Maliwaa, Kecamatan Idanogao, Jumat (16/02/2018).

Bantuan berupa sembako dan obat-obatan tersebut diberikan Bupati Nias saat mengunjungi langsung rumah Irena Zai yang merupakan anak ke 4 dari pasangan suami isteri Arozatulo Zai dan Wan Seven Telaumbanua. 

Selain memberikan bantuan itu, Bupati Nias juga menyampaikan bahwa Pemkab Nias akan memberikan dukungan bantuan, sesuai ketentuan peraturanyang berlaku, sampai Irenr Zai kembali sehat.

Penuturan pasangan keluarga yang tergolong tidak mampu tersebut Gejala penyakit Irena Zai mulai terlihat pada saat berumur 2 bulan dengan wajah dan badan kelihatan berwarna kuning dan semenjak bulan Nopember 2017 perutnya mulai membengkak sampai dengan sekarang.  Padahal Irena Zai lahir normal di RSUD Gunungsitoli dengan berat badan 3 Kg. 

Berdasarkan hasil diagnosa dokter di RSUD Gunungsitoli bahwa anak tersebut menderita penyakit pembengkakan hati. Berhubung di RSUD Gunungsitoli belum ada tenaga ahli yang bisa menangani penyakit tersebut maka dokter merujuk ke salah satu rumah sakit di Medan. 

Bersama Bupati Nias turut hadir Sekda Nias, Kadis Kesehatan, Plt. Kadis Sosial, Kabag Humas, Camat Idanogawo, Kades Tiga Serangkai Maliwaa dan Kades Otalua. (Budi Gea)

Iklan

Loading...
 border=