Terbaru

Kampanye Paslon Gubsu dan Wagubsu di Nias Ricuh

Sispam kota Polres Nias |Foto: Budi Gea
Gunungsitoli,- Kampanye salah satu Pasangan Calon Gubernur Sumatera Utara dan Wakil Gubernur Sumatera di Pulau Nias berlangsung ricuh, beruntung polisi dari Polres Nias bertindak cepat dan berhasil menyelamatkan paslon dari amukan massa, Selasa (20/02/2018).

Pantauan wartanias.com, saat menyampaikan visi dan misinya, awalnya Pasangan Calon Gubsu dan Wagubsu di tempat kampanye  yang telah disediakan KPU berlangsung aman dan terkendali.

Tiba-tiba salah seorang dari kerumunan massa melempari pasangan Cagubsu yang tengah berorasi di panggung, suasana menjadi ricuh. Polisi dari Polres Nias bertindak cepat mengamankan situasi serta menyelamatkan paslon ke dalam mobil yang telah disediakan.

Hal itu terlihat saat Kepolisian Polres Nias menggelar Simulasi Sispam Kota menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara tahun 2018 di Halaman Mapolres Nias, Selasa (20/02/2018).

Simulasi tersebut digelar untuk melihat kesiapan Personil dalam menghadapi pengunjukrasa saat melakukan pengamanan kampanye calon Gubsu dan Wagubsu  Sumatera Utara khususnya yang dilaksanakan di wilayah Hukum Polres Nias.

Pada Pilkada 2018 ini, Polres Nias menerjunkan ribuan personil untuk melakukan pengamanan di wilayah Hukumnya yang ditempatkan di TPS-TPS dan Kantor KPU serta wilayah-wilayah yang dianggap rawan.


"Kegiatan ini bertujuan mengawal dan mengamankan pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di Provinsi Sumatera Utara khususnya diwilayah Hukum Polres Nias," ujar Kapolres Nias, AKBP Erwin Horja H. Sinaga. (Budi Gea)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara