Terbaru

KPU Nias Sosialisasi Pelaksanaan Kampanye Pilgubsu

Sosialisasi kampanye Pilgubsu di Nias |Foto
MM
Nias - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias, Sumatera Utara, Menggelar sosialisasi pelaksanaan kampanye untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, bertempat di aula serbaguna, Hiliweto, Kecamatan Gido, Rabu (21/2/2018).

Dalam penyampaiannya, Ketua KPUD, Abineri Gulo berharap kerjasama seluruh pihak baik itu Kepolisian dan TNI AD, serta khususnya Pemerintah, Untuk mensukseskan pelaksanaan kampanye ini dengan baik. 

Abineri juga berharap kepada Partai Politik, dan Tim Pemenangan Calon Gubernur, agar terus aktif memberi pendidikan politik yang baik kepada masyarakat serta bertanggung jawab untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur di Sumatera Utara,  yang akan jatuh pada bulan Juni Tahun 2018.

"Hindari kampanye hitam dan SARA di jejaring sosial," Pungkasnya

Sebagai narasumber, Anggota KPUD Divisi Hukum, Elisati Zandroto memberitahu  bahwa adapun dasar dari pelaksanaan kampanye telah di atur dalam PKPU Nomor 4 Tahun 2017.

"Tim pemenangan diharapkan untuk tertib dan mematuhi segala aturan dalam pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK)," Pintanya

Tidak hanya itu, Partai Politik dan Tim Kampanye Calon Gubernur juga diminta untuk melaporkan kepada KPU segala yang berkaitan dengan kampanye dan pemenangan, termasuk administrasi dan pelaksanaannya.

Kegiatan tersebut turut di hadiri,Anggota KPUD, Siprianus Waruwu, Ketua Panwaslih Kabupaten Nias, Novan Hura serta Anggota Panwaslih, Warling Telaumbanua dan Victorida Mendrofa. Asisten satu Setda Pemkab Nias, Kadis Perhubungan Kabupaten Nias, Kasat Intelkam Polres Nias, Pasi Intel Kodim 0213/Nias, Pimpinan Partai Politik se Kabupaten Nias, Tim Kampanye, Camat se-Kabupaten Nias, PPK dan Panwascam se Kabupaten Nias, Perwakilan Satpol PP Kabupaten Nias. (MM)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara