Terbaru

Marnius Zebua Dilantik Menjadi Sekretaris Desa Sihare'ö II Tabaloho

Marnius saat dilantik |Foto: Ferry Harefa
Gunungsitoli, - Marnius Zebua resmi dilantik menjadi Sekretaris Desa (Sekdes) Sihare'ö II Tabaloho oleh Kepala Desa Sihare'ö II Tabaloho, yang berlangsung dikantor Desa Sihare'ö II Tabaloho Kecamatan Gunungitoli Kota Gunungsitoli, Senin (26/2/2018).

Acara pelantikan tersebut
 ditandai dengan pelaksanaan serah terima jabatan (Sertijab) antara Pelaksana tugas (Plt) sekretaris Desa yang lama, Marlansyah Putra Ndraha dengan Marnius Zebua sebagai sekretaris Desa yang defenitif.

Dalam sambutannya, sekretaris Desa terpilih, Marnius Zebua menyampaikan rasa terimakasih dan juga beberapa harapan atas terlaksananya pelantikan tersebut.

"Terimakasih atas kerjasama dari seluruh pihak dalam hal mensukseskan pelaksanaan pelantikan hari ini. Saya berharap agar kedepan kita bisa bersama-sama bergandengan tangan dalam menjalankan roda pemerintahan didalam Desa Sihare'ö II Tabaloho Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli," tuturnya. 

Tidak hanya itu saja. Ada beberapa harapan yang lain juga disampaikan Marnius saat berbincang-bincang dengan Wartanias.com usai acara pelantikan pada tanggal 26 Februari 2018 sore hari. 

"Sejak diterapkannya Perwal 2017, proses pelantikan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan pertama kali dilaksanakan dikecamatan Gunungsitoli. Sehingga hal ini kita harapkan bisa jadi acuan dan contoh bagi desa-desa yang lain di kecamatan Gunungsitoli untuk melakukan momentum pelantikan perangkat-perangkat desanya," harapnya. 

Sebelumnya dalam arahan dan bimbingan Kepala Desa Sihare'ö II Tabaloho, Lalazisökhi Ndraha mengatakan agar Sekdes terpilih dapat merampung seluruh perangkat desa. 

"Mari bekerjasama memaksimalkan pelayanan terhadap kepentingan masyarakat yang berhubungan dengan pengurusan-pengurusan administrasi didalam Desa," pesannya. 

Pelantikan tersebut turut dihadiri oleh unsur pemerintah Kecamatan Gunungsitoli, Unsur BPD, unsur LPM, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Agama, Tim Penggerak PKK beserta masyarakat Desa Sihare'ö II Tabaloho Kecamatan Gunungsitoli. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara