Terbaru

Ngomongin Diet, Sihar Jelaskan Diet Ketogenik dan Mayo

Sihar saat makan siang di warung Halimah
|Foto: istimewa
MEDAN- Empat orang wanita terkejut saat tengah menikmati makan siang di Warung Halimah yang berada di Jalan Bima Sakti,Medan.

Keasyikan tengah makan siang keempatnya terhenti sejenak saat Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara (Cawagubsu) Sihar Sitorus menyapa mereka. "Tidak enak ya makanannya? Kok tidak habis?," tanya Sihar.

Tanpa dikomando keempatnya menjawab serentak. "Diet," jawab mereka diiringi tawa.

Mendengar jawaban keempatnya, Sihar pun turut tertawa. Bahkan pria berkacamata ini menyebutkan beberapa program diet yang banyak diminati masyarakat, antaranya Ketogenik dan diet Mayo. Rupanya, pasangan duet Djarot Saiful Hidayat ini tahu tentang kedua diet tersebut. Dengan tenang, Sihar menjelaskan makna kedua diet tersebut.

Diet ketogenik adalah metode diet tinggi kuntitas lemak sehat, tinggi kualitas tetapi rendah kuantitas protein, bebas karbohidrat kecuali karbohidrat dari sayuran. Sedangkan diet Mayo, sebuah program untuk menurunkan berat badan, cara ini dapat dilakukan oleh siapa saja yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang tidak mengandung garam.

"Apapun diet yang dijalani, menurut saya, tetap harus jaga pola makan dan kualitas makanan," jelasnya.

Penghujung pertemuan, keempat wanita pun pamit. Sebelum beranjak, salah seorang wanita menanyakan pajak kepada Sihar. "Bapak sudah bayar pajak belum?," celetuk salah seorang wanita sambil tertawa.

Dengan tenang, pria berkacamata itu menjawab. "O... Pasti kerja di Kantor Pajak ya. Saya belum terima SPT-nya. Yang pasti, tiap tahun saya lunasi kewajiban saya," jawab Sihar. (red/rls)

Iklan

Loading...
 border=