Terbaru

Siswa SMK ini Tewas Tenggelam saat berenang di Pantai Muara Indah

Pelajar yang tewas di pantai muara indah
|Foto: istimewa
Gunungsitoli, - Alipan Pepri Eksudi Lase (18) dikabarkan meninggal dunia akibat tenggelam di perairan laut Muara Indah Kecamatan Gunungsitoli Utara Kota Gunungsitoli, Minggu (18/2/2018).

"Kejadian itu benar dan korban diketahui seorang pelajar SMK BNKP Gunungsitoli berjenis kelamin laki-laki yang merupakan warga Desa Iraono Lase Kecamatan Gunungsitoli Alo'oa Kota Gunungsitoli," ujar Ps. Paur Subbag Humas, Bripka Restu Gulo saat dikonfirmasi Wartanias.com.

Bripka Restu menambahkan bahwa berdasarkan kronologi kejadian, korban tertarik oleh arus laut dan kemudian tenggelam. 

"Awalnya, korban sedang berenang bersama dengan orang tuanya. Namun tiba-tiba korban tertarik arus laut dan tenggelam. Kemudian saat itu juga, orang tua bersama masyarakat langsung berusaha menolong korban. Barulah sekitar satu jam setelah kejadian, korban ditemukan dan diberikan pertolongan pertama," tambahnyanya. 

Selain itu juga, Bripka Restu menginformasikan bahwa setelah ditemukan dan diberi pertolongan pertama, korban juga langsung dilarikan ke Rumah Sakit. 

"Karena korban diperkirakan masih hidup, maka kemudian KBO Sat Pol Air melarikan korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gunungsitoli untuk mendapat pertolongan. Namun setelah tiba dirumah sakit, korban dinyatakan telah meninggal dunia oleh dokter yang menanganinya," terang Bripka Restu. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara