Terbaru

Warga Pinggir Sungai Asahan Sorak-sorai Sambut Sihar Sitorus

Sihar saat disambut warga |Foto: istimewa
PORSEA, - Warga sepanjang Sungai Asahan di Porsea sorak sorai sambut Sihar Sitorus. Kedatangan Bakal Calon (Balon) Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) tersebut hebohkan kaum ibu yang sedang mencuci pakaian di pinggiran sungai.

Tidak ada yang menyangka Sihar Sitorus akan menelusuri sungai yang mengalir hingga air terjun sigura-gura tersebut.  

Sihar bersama rombongan menelusuri sungai dengan boot setelah mengunjungi warga di dusun Panamean, Desa Sampuara, kecamatan ukuran, Toba Samosir. 

"Kami tau sekilas aja Sihar mau lewat. Pas kami nyuci warga berdatangan. Kami pun menghentikan cucian dan terkejut melihat Sihar masuk ke pemukiman kami dari sungai," terang seorang ibu sambil menggendong anaknya.

Semakin serunya penyambutan terhadap Sihar, Handphone seorang warga yang ingin mengabadikan pertemuan tersebut terjatuh dan terinjak. 

"Untung terinjak bang, kalau nggak hanyut ke sungai. Yang pasti saya masih bisa mengabadikan Sihar," papar lelaki berkacamata itu.

Semetara itu, Sihar Sitorus mengatakan bahwa kunjungannya ke pemukiman warga di sepanjang sungai Asahan tersebut tidak di jadwal. 

Awalnya pihak Sihar sempat ingin membatalkan pulang lewat Porsea. Karena cuaca sangat buruk dan kondisi hujan. Namun Sihar meminta agar tetap ke Porsea karena ingin melihat warga di bantaran Sungai Asahan. 

"Saya ingin tau bagaimana mereka menggunakan sungai itu. Ternyata mereka harmonis dengan alam. Hanya saja kita harus melihat kehidupan yang higenis. Itu yang akan kita pikirkan nanti," ujarnya. (red/rilis)

Iklan

Loading...
 border=