Terbaru

Atlet Kung Fu Dari Pulau Nias Raih 2 Medali Emas Pada Kejurnas FKFI

Atlet Kung Fu Naga Merah yang meraih
Medali |Foto: Istimewa
Nias,- Dua orang Atlet Kung Fu kebanggaan Pulau Nias berhasil menoreh prestasi pada ajang bergengsi Federasi Kung Fu Indonesia (FKFI) yang di gelar di Mangga Dua Square Jakarta. Dua Atlet asal Pulau Nias berhasil meraih 2 Medali Emas Pada ajang itu, Senin (12/03/2018).

Selain medali emas, para Atlet dari Pulau Nias ini juga berhasil membawa pulang 1 medali perak dan dua medali perunggu.

Dua orang Atlet peraih medali emas tersebut adalah Fitri Audina Harefa dari perguruan Kung Fu Naga Merah Kota Gunungsitoli dan Calvin Marthin Bate'e atlet perguruan Kung Fu Naga Merah Kabupaten Nias.

Fitri Harefa merupakan salah seorang mahasiswi di IKIP Gunungsitoli. Sedangkan Calvin adalah siswa di SMA Negeri 1 Gunungsitoli.

Peraih medali perak adalah Noverman Kenanga Zebua atlet perguruan Kung Fu Naga merah Nias selatan.

Sementara dua medali perunggu lainnya kembali direbut oleh Fitri Harefa pada jurus Tangan Kosong dan Jurus Lentur atau Fleksibel.

Total raihan medali oleh Atlet dari Pulau Nias pada Kejurnas tersebut adalah 2 medali emas, 1 medali perak dan 2 medali perunggu.


"Besok Sore mereka akan tiba di Bandara Binaka Gunungsitoli pukul 14.15 WIB. Kami banyak mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Walikota Gunungsitoli, Pasiter Dim 0213/Nias, Tokoh Masyarakat dan segenap masyarakat yang telah membantu keberangkatan atlet kepulauan Nias tersebut ke Jakarta," ujar Pelatih Kung Fu Naga Merah Pulau Nias Jose Rizal Mendrofa kepada wartanias.com. (Budi Gea)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara