Terbaru

Jelang Pilgubsu, Polres Nias Gelar Silaturahmi Dengan Sejumlah Stakeholder

Silahturahmi Polres Nias bersama sejumlah
Stakeholder |Foto: Ferry Harefa
Gunungsitoli, - Jelang Pilkada Sumut 2018, Polres Nias menggelar Silaturahmi bersama unsur Forkopimda, FKUB, KPU, Panwaslih, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat Kabupaten dan Kota di Wilayah Hukum Polres Nias bertempat di Hall Wisma Soliga Gunungsitoli, Selasa (13/3/2018) pagi.

Silaturahmi tersebut mengangkat tema yakni, Meningkatkan toleransi antar umat beragama dan menciptakan keharmonisan bermasyarakat, guna menjaga stabilitas Kamtibmas yang kondusif, dalam rangka mewujudkan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Tahun 2018 yang damai, aman dan tertib.

"Kegiatan silaturahmi ini bertujuan untuk menyatukan pemahaman serta melakukan penandatangan naskah kesepahaman berupa penolakan segala bentuk kampanye hitam baik, Isu Sara, berita Hoax dan ujaran kebencian sehingga terwujud Pilkada Sumut 2018 yang damai, aman dan tertib," terang Kapolres Nias, AKBP Erwin Horja H. Sinaga saat menyampaikan sambutan pada acara tersebut. 

Tidak hanya itu, terkait Pilkada Sumut 2018 yang akan segera digelar, Kapolres Nias menyampaikan beberapa himbauan kepada seluruh masyarakat serta tamu undangan yang hadir pada pertemuan itu. 

"Saya mengajak serta menghimbau kepada seluruh elemen bangsa yang terlibat dalam Pilkada harus menyatakan perlawanan dan menolak segala bentuk kecurangan dalam pelaksanaan Pilkada seperti Politik Uang, Hoax, Politisasi SARA serta ujaran kebencian," himbaunya. 

Selain itu, Kapolres Nias juga mengajak masyarakat untuk pro aktif dalam melakukan kontrol terhadap berbagai bentuk kecurangan selama proses Pilkada 2018. 

Kegiatan Silaturahmi itu ditandai dengan penandatangan naskah kesepahaman berupa penolakan segala bentuk kampanye hitam serta Ikrar dan deklarasi bersama. 

Turut hadir dalam kegiatan itu 
Wakil Bupati Nias Arosökhi Waruwu,Mewakili Dandim 0213/Nias, Pabung Nias Mayor Chb. J. Sihombing,Mewakili Bupati Nias Barat, Asisten I, F. Halawa, Mewakili Bupati Nias Utara, Staf Ahli Drs. Yafeti Nazara,Mewakili Walikota Gunungsitoli, Sekda Ir. Agustinus Zega, Mewakili Kajari, Kasi Intel Jimmy Donovan, Ketua FKUB Kabupaten dan Kota, Ketua MUI Kabupaten dan Kota, PJU Polres Nias, Kapolsek Sejajaran Polres Nias, Ketua KPU Kabupaten dan Kota, Ketua Panwaslih Kabupaten dan Kota, Camat Kabupaten dan Kota, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Kabupaten dan Kota, dengan jumlah peserta yang hadir sekitar 150 orang. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara