Terbaru

Pengurus Kota PMI Gunungsitoli, PMR dan KSR Dilantik

PMI Gunungsitoli Foto bersama |Foto: BG
Gunungsitoli,- Pengurus Kota Palang Merah Indonesia (PMI) Gunungsitoli, Palang Merah Remaja dan Korps Sukarela (KSR) mengikuti acara pelantikan yang dilaksanakan oleh pengurus PMI Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (10/03/2018) di Taman Ya'ahowu Kota Gunungsitoli.

Wakil Ketua PMI Sumatera Utara, Horas Rajagukguk melaksanakan pelantikan kepada seluruh pengurus Kota PMI Gunungsitoli yang diketuai oleh Sowa'a Laoli.

Sedangkan untuk pelantikan ratusan pengurus PMR dan KSR dilaksanakan oleh Ketua PMI Gunungsitoli Sowa'a Laoli.

"Pelantikan baru dilaksanakan karena awalnya kita harus melakukan kerja nyata dulu untuk mengembangkan PMI ini di Kota Gunungsitoli ini," ujar Sowa'a.

Selama tahun 2017, Sowa'a mengatakan telah berhasil membentuk PMR di 45 Sekolah baik SD, SMP dan SMA di wilayah Kota Gunungsitoli.

"PMI Gunungsitoli masih banyak keterbatasan yakni sarana prasarana yang belum ada. Untuk itu kami mohon kepada PMI Sumut memberikan dukungan kepada kami melengkapi sarana dan prasarana dimaksud," harapnya. 

Sementara itu, Wakil Ketua PMI Sumut dalam sambutanya meminta agar pengurus PMI, PMR dan KSR yang telah dilantik tidak semata-mata fokus pada aksi donor darah.

"Tetapi saya harap supaya PMI, PMR dan KSR yang telah dilantik juga fokus pada penanggulangan bencana di daerah-daerah di wilayah Kota Gunungsitoli," ujarnya. 

Sementara Wali Kota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua dalam arahannya juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Gunungsitoli senantiasa mendukung kegiatan yang dilaksanakan PMI Kota Gunungsitoli kedepan.

"Saya Pastikan bahwa kami tetap mendukung kegiatan PMI ini termasuk menyediakan dana hibah Setiap tahun karena PMI ini sangat bermanfaat bagi masyarakat banyak," ujarnya. (Budi Gea)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara