Terbaru

Tim Pelaksana Pesta Ya'ahowu Tahun 2017 Resmi Dibubarkan

Pembubaran panitia pesta Yaahowu |Foto:
Budi Gea
Gunungsitoli,- Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa'a Laoli resmi membubarkan tim Pelaksana Pesta Ya'ahowu Kepulauan Nias Tahun 207 Kota Gunungsitoli di Aula Lantai II Kantor Wali Kota Gunungsitoli, Jumat (09/03/2018)

Dalam laporannya, Kepala Dinas Pariwisata Pemerintah Kota Gunungsitoli yang juga sebagai sekretaris Panitia Yasokhi T Harefa mengatakan bahwa pelaksanaan Pesta Yaahowu telah selesai dan kepanitian wajib dibubarkan. 

"Pelaksanaan Pesta Ya'ahowu telah usai kita laksanakan dengan sukses walau masih banyak kekurangan disana sini," ujar Yasokhi.

Segala saran dan masukan terkait kekurangan pada pelaksanaan Pesta Ya'ahowu 2017 tersebut menurut dia akan menjadi pedoman untuk pelaksanaan event pesta Yaahowu dimsa yang akan datang.

Yasokhi juga menjelaskan bahwa dari anggaran yang tersedia yakni Rp. 1,3 Miliar, maka Rp. 82 juta masih tersisa dan telah dikembalikan ke kas daerah Pemerintah Kota Gunungsitoli.

Sekretaris daerah kota Gunungsitoli Agustinus Zega dalam sambutannya menyampaikan agar segala barang investaris yang telah dihasilkan dalam pelaksanaan Pesta Ya'ahowu agar dijadikan sebagai barang investaris Kota Gunungsitoli di Dinas Pariwisata.

"Kita bersyukur Pesta Ya'ahowu 2017 telah selesai dengan baik dan diikuti oleh seluruh Kabupaten di Kepulauan Nias ini kecuali Kabupaten Nias Utara. Semoga kedepan kita terus berbenah terkait berbagai kekurangan yang terjadi selama pelaksanaan," ujr Agus.

Sementara itu, dalam arahannya sebelum menutup secara resmi kepanitian tersebut Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa'a Laoli mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah ikut bersama-sama menyukseskan pergelaran pesta Ya'ahowu Tahun 2017 di Kota Gunungsitoli.

"Terimakasih semuanya kepada panitia telah meluangkan waktu, tenaga dan materi selama pelaksanaan Pesta Ya'ahowu Tahun 2017," ujarnya. 

Menurut dia, animo masyarakat Kepulauan Nias  selama pelaksanaan Pesta Ya'ahowu sangat luar biasa walau saat itu cuaca kurang mendukung. 

"Kedepan kita akan terus mengembangkan kepariwisataan di Kota Gunungsitoli ini sesuai dengan harapan kita bersama," tambahnya. (Budi Gea)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara