Terbaru

3.107 Pelajar SMP di Kota Gunungsitoli Ikuti Ujian Nasional

Kabid Dikdas Mei Ingatan Laoli |Foto: BG

Gunungsitoli,- Sebanyak 3.107 siswa dan siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kota Gunungsitoli mengikuti ujian nasional yang dimulai hari ini, Senin (23/04/2018).
Pelaksana Tugas Kepala Bidang Pembinaan dan Pendidikan Dasar Mei Ingatan Laoli kepada wartanias.com mengatakan bahwa dari 3.107 pelajar yang ikuti Ujian Nasional, 788 diantaranya mengikuti ujian berbasis Komputer (UNBK).

"788 pelajar itu tersebar di tujuh sekolah baik Negeri maupun Swasta di Kota Gunungsitoli. UNBK ini sendiri telah dimulai hari ini dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia," ujar Mei.

Sementara 2.319 pelajar lainnya yang tersebar di sejumlah sekolah lainnya menurut Mei Ingatan akan mengikuti Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP).
Khusus pelajar yang mengikuti UNBK, ia mengatakan bahwa seluruh peralatan untuk mendukung keberlangsungan para peserta didik telah disediakan jauh hari sebelum ujian di gelar.

"Semua sarana dan prasarana untuk menggelar UNBK itu sendiri sudah terpenuhi. Hingga hari pertama ini belum ada keluhan yang dialami dari siswa maupun pengawas ujian," jelasnya.

Berikut ini daftar sekolah yang mengikuti UNBK di Kota Gunungsitoli; SMPN 1 Gunungsitoli 275 orang, MTS Negeri Gunungsitoli 115 orang, SMPS Bunga Mawar 117 orang, SMPS Pembda 1 Gunungsitoli 34 orang, SMPS Pembda 2 Gunungsitoli 145 orang,
SMPS Kristen BNKP Gunungsitoli 31 orang dan SMPS Lentera Harapan 71 orang. (Budi Gea)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara