Terbaru

39 Orang Calon Anggota Paskibra Tahun 2018 di Nias Utara Siap Dilatih

Peserta paskibra di Nias Utara |Foto: haogo
Zega

Nias Utara,- Pasukan Kibar Bendera (Paskibra) yang akan bertugas pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke -73 tahun 2018 di Nias Utara telah selesai mengikuti tahapan seleksi, Kamis (19/04/2018).

Kepala Seksi Pemuda dan Olahraga di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Nias Utara, Elianus Harefa mengatakan sebanyak 39 orang peserta Paskibra yang telah lulus mengikuti tahapan seleksi siap mengikuti pelatihan kedepan.

"Semua peserta yang mengikuti seleksi sebanyak 63 Orang dari tingkat SMA dan SMK Sederajat Kelas 10, setelah peserta yang 63 orang ini mengikuti beberapa tahapan seleksi selama dua hari maka yang dinyatakan lulus hanya 37 orang sebagi peserta Paskibra tingkat Kabupaten, dan 2 Orang utusan Paskibra di tingkat Provinsi," terang Elianus saat ditemui wartanias.com di ruang kerjanya, Kamis (19/4/2018).

Adapun beberapa tahapan Seleksi peserta Paskibra tersebut kata Elianus Harefa yaitu mulai dari seleksi Administrasi dan seleksi Fisik pada tanggal 12 april 2018 kemarin, kemudian Seleksi Psikotes, Parade, PBB, Pengetahuan Umum, Samapta, Kesenian, dan Wawancara yang telah dilaksanakan pada tanggal 17 hingga 18 April 2018.

Lebih lanjut Elianus Harefa menerangkan, peserta Paskibra ditingkat Kabupaten yang 37 Orang terdiri dari 23 peserta laki-laki dan 14 peserta perempuan. Sementara utusan Paskibra di tingkat Provinsi yang 2 Orang terdiri dari satu orang laki-laki dan satu orang perempuan.

"Tim Seleksi terdiri dari 4 Orang TNI, 1 Orang Polri, dan 3 Orang PNS," katanya.
Khusus bagi Peserta Paskibra utusan ke Provinsi yang dua orang menurut dia akan mengikuti seleksi pada tanggal 7 hingga 9 Mei 2018 mendatang di Provinsi Sumatera Utara. (HaogĂ´ Zega)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara