Terbaru

Di Hari Kartini, TP PKK Nias Selatan Santuni Anak Kekurangan Gizi

Ketua TP PKK Nias Selatan saat memberikan santunan
| Foto : Diskominfo
Nias Selatan - Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Nias Selatan memberikan santunan kepada lima orang anak yang kekurangan gizi pada peringatan Hari Ulang Tahun Kartini ke-139 Kabupaten Nias Selatan Tahun 2018, di halaman Rumah Dinas Bupati, Jalan Pancasila No. 1 Telukdalam, Senin (23/04/2018). 

Ketua TP PKK Kabupaten Nias Selatan, Ny. Yustina Hilarius Duha dalam sambutannya menyampaikan apresiasi perjuangan Kartini untuk mendapatkan hak-hak kebebasan bagi seorang wanita, terutama untuk mendapatkan pendidikan.

 “Perjuangan itu yang menggugah pemikiran wanita untuk bangkit menjadi kaum yang mandiri dan tidak kalah saing dengan kaum pria. Namun saya berharap bahwa dengan kondisi saat ini dimana kaum wanita memiliki kesamaan hak dengan kaum pria, bukan berarti melupakan kodratnya sebagai seorang istri dan sebagai seorang ibu,"ucapnya.

Menurutnya, seorang wanita yang berkarya dan berprofesi di bidang apapun, jauh lebih berat tanggungjawabnya sebagai seorang istri dan sebagai seorang ibu. 

Pada acara tersebut juga diadakan lomba busana dengan tiga orang ibu sebagai pemenang yang berbusana terbaik versi Kartini yakni Ina Eva Sarumaha, Ina Sri Laia dan Ina Sorai Manao. (Red/rls)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara