Terbaru

Empat Orang Atlet Tinju Asal Nias Raih Kejuaraan Pada Porwilsu

Atlet tinju asal Nias |Foto: istimewa

Gunungsitoli, - Sebanyak empat orang Atlet Tinju binaan Polres Nias dan KONI Kota Gunungsitoli berhasil meraih kejuaraan pada Pekan Olahraga Wilayah Sumatera Utara (Porwilsu) pada Selasa (17/04/2018) lalu.

"Atlet kita berhasil meraih Medali Emas, Perak serta Perunggu pada Kejuaraan Pekan Olahraga Wilayah Sumatera Utara Wilayah IV Kabupaten/Kota Madina. Mereka merupakan Atlet Binaan Polres Nias dan KONI Kota Gunungsitoli," terang Pelatih Atlet Tinju Polres Nias, Briptu Bobi Ibrahim saat dikonfirmasi Wartanias.com, Jumat (21/04/2018).

Namun pada proesnya, Briptu Bobi mengaku bahwa pihaknya sedikit mengalami kendala pada pendanaan dan pembiayaan.

"Masalah pendanaan keberangkatan memang ada dari Pemerintah Daerah melalui KONI walaupun jauh dari kata cukup. Sementara biaya puding dan pembinaan, kita menggunakan uang pribadi bang.  Termasuk alat-alat untuk latihan sebelum bertanding," tutur Briptu Bobi yang lebih akrab dikenal dengan sebutan Boim.

Dijelaskannya bahwa berkat dukungan moril dan materi dari Kapolres Nias, Ketua KONI dan rekan-rekannya yang lain, maka pihaknya dapat mengikuti Porwilsu Wilayah IV di Madina hingga akhirnya menghasilkan 1 medali Emas, 1 medali Perak serta 2 medali Perunggu.

Selain itu, Briptu Bobi juga menyampaikan beberapa harapan kepada seluruh pihak baik pemerintah maupun swasta terkait perkembangan dan kemajuan dari para atlet khususnya yang ada diwilayah Kota Gunungsitoli.

"Pada dasarnya Kota Gunungsitoli adalah gudangnya atlet dari berbagai cabang Olahraga hanya saja butuh komitmen dari Pemerintah Daerah,Pihak Swasta dan masyarakat untuk pembinaan olahraga baik dari sisi sarana prasarana, perhatian kepada Atlet dan peningkatan kapasitas Pelatih, Wasit ataupun Juri dari setiap cabang olahraga," harapnya.

Lebih jauh, dia juga berharap dan berkeinginan agar di Kota Gunungsitoli bisa dihadirkan kompetisi berupa Multi Event disetiap cabang olahraga.

Dia juga memaparkan nama-nama para atlet tersebut yakni : Hadi Waruwu peraih Juara I Kelas 52 Kg, Yudha Pratama Peraih Juara II Kelas 60 Kg. Keduanya telah lolos untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatra Utara pada bulan November 2018 di Medan.

"Sedangkan Aldi Vebrian Halawa berhasil meraih Juara III kelas 49 Kg bersama Wandi Hulu yang juga meraih Juara III Kelas 46 Kg," tuturnya. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara