Terbaru

Peduli Kebersihan, Taruna Merah Putih Gusit Ajak Warga Gotong Royong

Warga bersama TMP saat gotong royong |
Foto: istimewa

Gunungsitoli, - Taruna Merah Putih (TMP) Kota Gunungsitoli menggelar aksi peduli kebersihan dalam bentuk Gotong Royong bersama warga Desa Fadoro Lasara, Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli, Sabtu (28/04/2018) pagi.

"Kerja bakti dan peduli kebersihan ini merupakan bagian dari program kegiatan Taruna Merah Putih Kota Gunungsitoli dan untuk pertama kalinya kegiatan ini kita mulai di Desa Fadoro Lasara Fadoro ini," terang Ketua TMP Gunungsitoli, Putra Hidayat Zebua kepada wartanias.com.

Ditambahkannya bahwa kegiatan gotong royong dalam menjaga keberhasilan lingkungan itu tidak hanya digelar dibeberapa desa. Namun dia juga mengaku bahwa akan menggelarnya diseluruh Desa Se-Kota Gunungsitoli.

"Selama ini kerjasama, kekompakkan dan Gotong Royong ditengah masyarakat terlihat berkurang. Oleh karena itu, TMP Kota Gunungsitoli hadir untuk membangkitkan kembali semangat Gotong Royong dan bersama-sama dengan warga untuk wujudkan kebersihan lingkungan," jelas Putra.

Lebih jauh Putra menjelaskan bahwa kegiatan Taruna Merah Putih ini juga bertujuan mengajak para pemuda di Desa agar senantiasa menjaga kekompakkan, sehingga terciptanya desa yang bersih dan asri.

"Pemuda merupakan generasi Penerus, harus kompak dan bersatu dalam semangat Gotong Royong," harapnya.

Sementara itu, Camat Gunungsitoli, Eko Ary Yanto Tello Zebua mengaku sangat terkesan dengan kegiatan yang digelar oleh Taruna Merah Putih (TMP) Kota Gunungsitoli terkhusus dalam hal menyemangati warga desa untuk memaknai gotong royong.

"Kami mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan ini karena merupakan suatu langkah positif yang dilakukan oleh TMP dalam mengajak warga dalam memaknai pentingnya gotong royong dalam membangun desa," ujar Eko saat dikonfirmasi wartanias.com dilokasi yang sama.

Dia juga berharap agar kegiatan yang digagas oleh Taruna Merah Putih tersebut tidak berhenti dan akan terus berkesinambungan kedepan.

"Kita berharap gerakan kebersihan dan gotong royong ini terus dilanjutkan serta bukan hanya dibeberapa desa melainkan diberlakukan keseluruh wilayah desa yang ada di Kota Gunungsitoli," tuturnya penuh harap.

Sambutan dan tanggapan yang sama juga disampaikan oleh warga dan pemerintah Desa Fadoro Lasara, Elisokhi Telaumbanua terkait kegiatan gotong royong yang digagas oleh Taruna Merah Putih (TMP) Kota Gunungsitoli.

"Kami sangat berterimakasih kepada Taruna Merah Putih yang telah membantu menggerakkan warga untuk melakukan kegiatan kebersihan didesa karena ini juga merupakan salah satu hal yang bisa membantu pemerintah desa dalam mengajak warganya untuk selalu memupuk rasa gotong royong," ucap Kepala Desa Fadoro Lasara, Elisokhi Telaumbanua saat berbincang dengan wartanias.com dilokasi yang sama.

Selain itu, pihaknya juga berharap agar kegiatan ini terus berlanjut dan tidak berhenti serta berharap kedepan Taruna Merah Putih akan kembali bergabung bersama warga Desa Fadoro Lasara yang terdiri dari lima Dusun tersebut. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara