Terbaru

Pegawai di Dukcapil Nias Utara Sering Terlambat Masuk Kantor

Ruang kantor yang tak  berpenghuni |Foto:
Haogô Zega

Nias Utara,- Sejumlah warga Nias Utara merasa resah atas pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Nias Utara, pasalnya pelayanan pada kantor tersebut sering terlambat masuk setelah jam istirahat selesai, Senin (23/4/2018).

Masyarakat Nias utara yang hendak mengurus surat pindahnya, Jaya Zega mengatakan kehadirannya di Kantor Disdukcapil itu sudah beberapa kali, namun kantor tersebut tetap dibuka terlambat.

"Saya hadir di sini tadi jam 12 tapi dinas ini keburu tutup, saya terus menunggu hingga saat ini. Sekarang ini sudah jam 13.15 menit masih belum dilayani masyarakat, ini kejadian sering terjadi, sebenarnya jam berapa sih kantor ini dibuka?? Kami capek menunggu disini!! Adakah kedisiplinan waktu bagi PNS di Nias Utara ini?," ucap Jaya kesal sambil berlalu tak tahan menunggu.

Seorang perempuan yang merupakan Warga Nias Utara juga yang tidak mau identitasnya dibeberkan saat hendak mengurus Kartu Keluarga juga meresahkan pelayanan Disdukcapil itu.

"Sebenarnya saya mengurus KTP Elektronik persiapan untuk memilih di Pilgubsu nanti, tapi persyaratannya harus ada Kartu Keluarga terlebih dahulu. Tapi gimana bisa kita urus itu semua kalau kantor ini tidak ada staf sama sekali di depan meja kerja ini,"ucap Perempuan itu.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Spil Kabupaten Nias Utara, Mansurman Waruwu saat dikonfirmasi pada saat itu juga tidak ada dikantor. Melalui telepon ia mengatakan kalau stafnya ada di kantor.

"Saya lagi mengikuti Rapat di DPRD Pak, ada staf kita di kantor. Ahh..mungkin mereka masih istirahat Pak,"ucap Mansurman di telepon.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Nias Utara, Fatolosa Lase juga tidak ada dikantor saat dikonfirmasi wartanias.com terkait kedisiplinan waktu bagi PNS di Nias Utara melalui telepon juga ia mengatakan hal ini menjadi bahan masukan bagi para Pegawai Di Nias Utara ke depan.

"Saya tidak ada dikantor, mungkin Kadis Disdukcapil lagi Sholat karena bapak itu juga muslim, jam buka kantor setelah jam istirahat itu biasanya pukul 13:00 WIB tepat. Terimakasih informasi, ini menjadi bahan masukan kepada PNS di Nias Utara kedepan karena kedisiplinan waktu ini harus diterapkan. Dinas Kependudukan itu harusnya menjadi contoh karena mereka adalah mengutamakan Pelayanan masyarakat," tegas Fatolosa. (Haogô Zega)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara