Terbaru

Puluhan Pengendara Nekat Terobos Banjir di Desa Simanaere Idanoi

Pengendara nekat terobos banjir |Foto:
Budi Gea

Gunungsitoli,- Puluhan Pengendara Sepeda motor dan Mobil nekat menerobos banjir akibat meluapnya salah satu anak sungai di Desa Simanaere Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli, Senin (30/04/2018) sore.

Hujan deras yang mengguyur wilayah Gunungsitoli Idanoi dan sekitarnya sore tadi menyebabkan beberapa jalan di Kota Gunungsitoli tergenang air.

Salah satunya jalan pelud binaka Gunungsitoli Idanoi yang berada dekat kawasan tempat wisata Malaga dan Marina Beach di Idanoi.

Nampak puluhan pengendara menerobos genangan air tersebut. Akibatnya sejumlah kendaraan mengalami mogok.

Pantauan wartanias.com dilapangan, Senin (30/04/2018), Genangan air ini hampir mencapai lutut orang dewasa. Bahkan aliran air yang mengarah ke laut itu sungguh deras.

Selain itu, akibat banjir tersebut membuat jalanan menimbulkan kemacetan panjang, karena pengendara yang hendak melintas harus antri untuk melalui genangan air.

"Wah, setahu saya baru kali ini terjadi banjir ditempat ini bang, lumayan ngeri juga kalau melintas sekarang. Saya tunggu surut aja dulu," kata wati (25) seorang pengendara yang hendak melintas.

Tidak hanya itu, puluhan rumah di Desa Simanaere dan Desa Siwalubanua II kecamatan Gunungsitoli Idanoi terpantau terendam banjir.

Hingga saat ini belum ada bantuan dari BPBD Pemerintah setempat. Hingga berita ini tayang, air berangsur surut di lokasi. (Budi Gea)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara