Terbaru

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Nias Gelar Sosialisasi Pilgubsu

Sosialisasi Pilgubsu 2018 di KPU Nias |Foto:
Istimewa

Nias,- Untuk meningkatkan angka partisipasi masyarakat untuk  memilih, Komisiihan Umum (KPU) Kabupaten Nias menggelar sosialisasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara tahun 2018 di Aula Kantor Camat Gido, Kamis (19/04/2018) pagi.

Sosialisasi yang dihadiri oleh sejumlah Stakeholder dan ormas di Kabupaten Nias itu mengangkat tema "Suaramu Penting Untuk Sumatera Utara"

Panitia mengundang tiga orang narasumber pada sosialisasi tersebut yakni Syah abadi Mendrofa yang berprofesi sebagai Dosen, Pdt Sarofati Gea yang merupakan Tokoh Agama dan Elisati Zandroto komisioner KPU Kabupaten Nias.

Ketua KPU Abineri Gulo saat membuka acara  sosialisasi itu mengatakan bahwa Pilgubsu akan digelar kurang lebih 2 bulan lagi tepat pada 27 Juni 2018.

"Tentunya sosialiasi ini sangat penting bagi kita semua karena yang hadir pada hari ini merupakan mewakili semua unsur yang ada di Kabupaten Nias ini," ujarnya.

Abineri juga menjelaskan bahwa angka partisipasi pemilih pada Pilgubsu tahun 2013 silam hanya mencapai 51 persen. Untuk itu ia berharap pada Pilgubsu 2018 ini angka partisipasi pemilih bisa meningkat hingga 75 persen.

"Di refleks kebelakang, partisipasi pemilu masih sangat minim. Upaya kami dari KPU untuk mendorong partisipasi pemilih sangat terbatas. Maka hari ini sangat perlu dilaksanakan sosialisasi dengan mengundang seluruh stakeholder," jelasnya.

Pantauan wartanias.com, sosialisasi Pilgubsu tahun 2018 tersebut berjalan lancar dan tertib. Ketiga orang narasumber juga berhasil menjawab setiap pertanyaan dan saran yang diajukan oleh peserta. (Budi Gea)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara