Terbaru

TP PKK Kabupaten Nias Barat Disupervisi Dari Pemprov Sumut

Suasana saat pembukaan | Foto : Istemewa
Nias Barat - Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Nias Barat di supervisi tim dari Provinsi Sumatera Utara untuk pembinaan dan bimbingan terutama yang menyangkut dengan obyek penilaian melalui program Kelompok Kerja (Pokja), Selasa (24/4/2018).

Wakil Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu saat menyampaikan sambutan mengharapkan kepada Tim Supervisi dari Propinsi Sumatera Utata dapat memberi informasi seluas-luasnya dalam  terutama hal-hal yang berkaitan dengan tugas pokok Tim Penggerak PKK yaitu Tertib administrasi, Pengembangan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), Pemanfaatan Tanah Pekarangan, Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan, Menanamkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Lebih lanjut Wakil Bupati mengatakan bahwa Tim Penggerak PKK disemua jenjang agar selalu berkoordinasi dengan pemerintah Daerah melalui para Ketua Pembina TP. PKK masing-masing, dalam rangka penyusunan strategi gerakan PKK yang akan menjadi pedoman operasional 10 program PKK yakni Partisipatif, Koordinatif, Transparan dan Akuntabel.

"Yang lebih penting adalah melaksanakan program prioritas yang meliputi Pengembangan Anak dan Remaja (PAAR),  Pengembangan Budaya Gotong-royong dengan entri point pembinaan lansia; Pengembangan Paket Modul Pelatihan bagi TP. PKK yang berorientasi pada peningkatan pengetahuan dan keterampilan di bidang manajemen kelembagaan dan program PKK dan Pengembangan program ekonomi produktif dan ekonomi kreatif berbasis Usaha Mikro Kecil dan Menengah,"Jelasnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Nias Barat, Ny. Insani Faduhusi Daely mengapresiasi dan berimakasih, untuk seluruh masyarakat yang telah melaksanakan pemanfaatan pekarangan rumah dengan menanam sayur-sayuran sehingga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pangan dan gizi keluarga serta meningkatkan pendapatan yang akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga, sehingga mampu mewujudkan kemandirian pangan di tingkat rumah tangga. (Red)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara