Terbaru

Beralih Dukung Eramas, Ternyata Josua Hendra Lebih Dulu Dipecat dari Relawan DJOSS

Mantan relawan Djoss |Foto: istimewa
MEDAN - Pengakuan mantan Relawan Djarot Sihar Fansclub, Joshua Hendra Sipahutar tentang beralihnya dukungan ditanggapi oleh Koordinator Relawan Djarot-Sihar dari Posko Pemenangan Cipto, DR Ricky Sitorus. Menurut Ricky, sebelum mendeklarasikan dukungan ke Eramas, Joshua Hendra Sipahutar sudah terlebih dulu dipecat secara tidak hormat dari relawan Djarot Sihar. Pemecatan itu dilakukan pada bulan Februari 2018. 


“Saya yang menandatangani sendiri surat pemecatannya. Kalau sekarang beralih dukungan, ya silakan saja. Karena kami juga sudah memecat secara tidak hormat dan ada bukti file-nya,” tegasnya, Selasa (15/5/2018). 


Alasan pemecatan menurut Ricky adalah karena Joshua Hendra Sipahutar tidak memenuhi kelayakan sebagai relawan. Secara prinsip, relawan Djarot Sihar bekerja secara mandiri dan sepenuh hati. Pada dasarnya, relawan yang berdiri di barisan Djarot Sihar adalah masyarakat Sumatera Utara yang menginginkan perubahan dan menggunakan hati nurani untuk memenangkan DJOSS. “Kita tidak mau menggunakan money politic, itu salah satu alasan kuat pemecatan beliau,” ujar Ricky. 


 Sesudah pemecatan ini, diakui Ricky terdengar kabar Joshua Hendra Sipahutar beralih dukungan ke beberapa pihak. Namun, hal ini tidak dianggap sebagai masalah. Menurutnya, hak setiap orang untuk mengalihkan dukungan. Apalagi, posisi Joshua Hendra Sipahutar sudah dipecat secara tidak hormat karena dinilai tidak layak. “Kami hanya menyayangkan pihak penerima dukungan tidak mencari tahu informasi yang sebenarnya. Tapi ya tidak ada masalah, kami percaya relawan yang masih setia mendukung DJOSS adalah yang terbaik,” katanya. 


Menegaskan informasi pemecatan ini, Ketua Tim Advokat dan Penertiban Relawan DJOSS Posko Pemenangan Cipto, Marihot Siahaan S.H, M.H menuturkan, Joshua Hendra Sipahutar yang mengaku Mantan Ketua Djarot Sihar Fans Club (JSFC) dinilai sering menimbulkan konflik di antara relawan. Hal ini dinilai mengganggu ketentraman relawan yang murni bekerja untuk DJOSS. Sampai saat ini, anggota yang tergabung dalam relawan Djarot Sihar Fans Club masih setia bergabung di barisan relawan DJOSS. 


Marihot mengimbau agar seluruh Relawan DJOSS semakin merapatkan barisan. Mengingat perjuangan akan semakin keras dan penuh intrik, khususnya pembusukan dari berbagai pihak. “Mari kita rapatkan barisan dan tetap berjuang dengan sepenuh hati untuk memenangkan DJOSS. Jangan terpengaruh dengan intrik dan konflik yang bisa merusak nama DJOSS,” tutupnya. (red/rls)

Iklan

Loading...
 border=