Terbaru

DPRD Minta Walkot Gunungsitoli Tempatkan ASN Sesuai Keahlian

Sekwan saat bacakan rekomendasi pansus
|Foto: istimewa
Gunungsitoli, - Walikota Gunungsitoli diharapkan dapat menempatkan personil Aparatur Sipil Negara (ASN) sesuai dengan keahlian dan kemampuan masing-masing ASN itu sendiri. 

Rekomedasi dan Harapan itu disampaikan oleh Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Walikota pada pelaksanaan rapat paripurna istimewa bertempat di Kantor DPRD Kota Gunungsitoli, Selasa (24/04/2018) lalu.

"Penyampaian Rekomendasi ini mengacu pada Peraturan Pemerintah RI Nomor 3 tahun 2007 tentang Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Kepala Daerah kepada DPRD dan Informasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (ILPPD) kepada masyarakat," ujar Sekwan Meisoniman Lahagu ketika membaca rekomendasi Pansus.

Pada kesempatan itu, DPRD Kota Gunungsitoli melalui Pansus LKPJ  memberikan catatan-catatan yang sifatnya strategis untuk dipedomani oleh Walikota Gunungsitoli dalam pelaksanaan tugasnya atas LKPJ tahun anggaran 2017.

"DPRD meminta dan merekomendasikan agar adanya Pemerataan tenaga pendidik di Sekolah-sekolah yang selama ini masih minim tenaga pendidiknya," ujarnya. 

Selain itu, untuk menunjang pengelolaan serta penyerapan Dana Desa, DPRD juga berharap agar Penempatan personil ASN sesuai dengan kualifikasi pendidikan serta keahlian tertentu atau Tenaga Teknis dimasing-masing kecamatan.

"Selain itu, DPRD juga meminta agar adanya Penempatan tenaga kesehatan yang merata di masing-masing unit pelayanan kesehatan Di Kota Gunungsitoli," tambahnya.  (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara