Terbaru

Fraksi Golkar Minta Pemkot Gunungsitoli Tingkatkan Kewirausahaan dan UMKM

Rapat paripurna istimewa DPRD Gusit |Foto:
BG
Gunungsitoli,- Fraksi Golkar meminta Pemerintah Kota Gunungsitoli meningkatkan Kewirausahaan dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)  di Kota Gunungsitoli sebagai langkah awal dalam meningkatkan ekspansi sumber-sumber penerimaan daerah.

Hal itu disampaikan oleh Fraksi Golongan Karya (Golkar) DPRD Kota Gunungsitoli saat pada saat rapat paripurna istimewa dengan agenda pembacaan pandangan fraksi tentang perubahan atas Perda Nomor 4 tahun 2013 tentang Retribusi Jasa Usaha di Kantor DPRD Kota Gunungsitoli, Selasa (24/04/2018) lalu.

"Kami mendorong Pemerintah Kota Gunungsitoli dapat memaksimalkan peran dalam rangka peningkatan dan penguatan Sosial-Ekonomi masyarakat melalui Kewirausahaan serta perkembangan UMKM," ujar ketua fraksi, Jhon Kristian Ziliwu.

Ditambahkannya bahwa peningkatan pendapatan Daerah dari sektor Jasa dan Perdagangan di Kota Gunungsitoli haruslah menjadi perhatian Pemerintah Daerah.

"Kami juga menghimbau dan mendorong agar penetapan Retribusi Jasa Usaha oleh Pemerintah Daerah harus sesuai dengan pertumbuhan Sosial-Ekonomi masyarakat agar tidak memberatkan bagi masyarakat itu sendiri," tuturnya menghimbau. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara