Terbaru

Kades Yang Baru Dilantik di Nias Utara Dilatih Mengelola Dana Desa

Suasana pelatihan kades di nias Utara |Foto:
Haogô Zega 

Nias Utara,- Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Nias Utara selenggarakan Pelatihan Pembekalan tugas kepada Kepala Desa terpilih, di Aula Gedung Gereja Kota Lotu, Rabu (23/05/2018).

Pelatihan pembekalan kepada seluruh Kepala desa itu bertujuan untuk mengoptimalkan Surat Pertanggungjawaban (SPJ) di setiap desa dan melaksanakan pengelolaan Dana Desa (DD) sesuai dengan Petunjuk Teknis yang telah ditentukan.

"Hati-hati dalam pengelolaan Dana Desa ini sesuaikanlah dengan petunjuk teknis yang ada, dan laksanakan dengan azas transparan dan terbuka kepada seluruh masyarakat di desa,"ucap Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Ekonomi Masyarakat (PUEM) Dinas PMD Nias Utara, Sukemi Harefa kepada seluruh Kepala desa yang hadir pada Pelatihan Pembekalan itu di acara ruang diskusi.

Sukemi Harefa juga berharap Dana Desa itu dilaksanakan tepat pada sasarannya sebagaimana yang telah tertera pada APBDes di setiap desa. Selain itu Dia juga mengapresiasi pihak kepolisian yang ikut serta dalam mengawasi Dana Desa tersebut.

"Kalau masyarakat melaporkan, anggap saja itu pengawasan dari bapak Kepala desa dan jangan coba- coba musuhi masyarakat karena belum tentu laporan mereka itu benar atu tidak. Berbagai pengaduan itu anggaplah hal yg positif."ucap KBO Kamtibmas mewakili Kapolres Nias, Ipda Narson Waruwu.  

Pantauan wartanias.com Pelatihan pembekalan tugas Kepala Desa yang diselenggarakan oleh Dinas PMD Kabupaten Nias Utara itu, sangat antusias di ikuti oleh seluruh Kepala desa yang hadir. (Haogô zega)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara