Terbaru

Lanal Nias Laksanakan Karya Bakti Tanam Rumput Laut

Danlanal saat melekatkan tanda kegiatan
| Foto : Diskominfonisel
Nias Selatan - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Nias melaksanakan Karya Bakti berupa Penanaman rumput laut, Transplantasi terumbu karang, Pengecatan perahu warga secara massal, Sunatan Massal, Penyuluhan Bela Negara dan Penerimaan prajurit TNI AL kepada siswa/i SMA/SMK dan Madrasah. 

"Tujuan pelaksanaan Karya Bakti ini dalam rangka membantu Pemerintah Daerah untuk menunjang percepatan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan ekonomi serta kesehatan masyarakat dan nelayan," ucap Komandan Lanal (Danlanal) Nias, Kolonel Laut (P) Heri Prihartanto saat bertindak sebagai Inspektur Upacara pembukaan Karya Bakti Satuan TNI AL bertempat di halaman Kantor Camat Pulau-Pulau Batu, Jumat (4/5/2018).

Masih disampaikannya, pelaksanaan karya bakti mulai Tanggal 4 s/d 12 Mei 2018 tersebut sebagai wujud kemanunggalan TNI Rakyat dan kepedulian TNI AL terhadap masyarakat di Pulau-Pulau kecil dan terdepan yang pada akhirnya dapat mendukung Pertahanan Maritim.

upacara pembukaan Karya Bakti tersebut dihadiri oleh Bupati Nias Selatan, Hilarius Duha, Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Yustina  Hilarius, Kepala Perangkat Daerah dan para Camat. Peserta upacara terdiri dari Anggota Koramil Pulau Tello, Anggota Polsek Pulau Tello, dan Siswa/ I tingkat SMA/SMK serta para Nelayan.

Usai upacara, Bupati dan rombongan naik ke Kapal Perang KRI-KURAU 856 untuk memantau keadaan lautan di wilayah kepulauan. Setelah beberapa mil dilalui, selanjutnya Kapal tersebut kembali ke pelabuhan Kepulauan Tello. (Red/rls)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara