Terbaru

Laznas BMH Sumut Adakan Buka Puasa Bersama Di Gido

Saat mempersiapkan buka puasa
| Foto : BMH
Nias - Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Sumatera Utara (sumut) mengadakan buka puasa dan makan malam bersama dengan 50 orang yang terdiri dari 16 kepala keluarga di Masjid Mualaf Al-Hidayah yang terletak di Desa Lolozasai, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias, Minggu (27/5/2018).

"Jamaah Masjid Mualaf Al-Hidayah telah melaksanakan kegiatan buka, jumlah mualaf hanya terdiri dari 16 kepala keluarga (KK). Jadi, buka puasa ini adalah buka puasa masyarakat minoritas,” terang Kepala BMH Perwakilan Sumatera Utara, Roni seperti dikutip dari republika.co.id

Roni menyebutkan, kegiatan tersebut terlaksana atas dukungan Kitabisa.com selaku mitra penghimpunan donasi program. Dimana rencana awal tim BMH akan menyalurkan paket buka puasa dalam bentuk kue dan nasi kotak. 

“Tapi atas saran dai tangguh di lokasi, dan kesanggupan masyarakat setempat, akhirnya dana yang ada kemudian dikelola dan diolah dengan memasak menu buka puasa secara bersama-sama oleh warga setempat,” jelas Roni.

Dai tangguh BMH yang membina warga mualaf di Nias, Ustaz Faris menyampaikan harapan agar kegiatan yang telah terlaksana dapat berjalan secara terus menerus demi kebahagiaan mualaf di desa tersebut.

"Tentu besar harapan kami pula kepada para Muhsinin untuk tetap bergabung dalam membahagiakan mualaf pedalaman tidak hanya untuk kali pertama ini saja melainkan besar harapan kami untuk tetap berkelanjutan,” harapnya. (Red)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara