Terbaru

Pemkab Nias Selatan Berangkatkan Tenaga Kerja Ke Perusahaan Limpah Sejahtera

Nias Selatan - Pemerintah Kabupaten Nias Selatan memberangkatkan tenaga kerja ke Kabupaten Ketapang, Provinsi Kalimantan Barat untuk menjadi pekerja di Perusahaan Limpah Sejahtera. Pemberangkatan dilaksanakan di Dinas Tenaga Kerja dan Koperasi UKM, Jalan Arah Sorake Km. 7 Telukdalam, Selasa (8/5/2018).

"Ada 18 orang tenaga kerja diberangkatkan pada hari ini, dan sebagian di antara mereka membawa keluarga. Biaya transportasi keberangkatan ini ditanggung oleh pihak perusahaan, dan para pekerja akan mendapatkan upah setiap bulan dari perusahaan,” ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Koperasi UKM Kabupaten Nias Selatan, Aferili Harita.

Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Selatan, Ikhtiar Duha dalam arahanya mengharapkan para tenaga kerja yang diberangkatkan, supaya menjaga nama baik diri sendiri, keluarga dan pemerintah Kabupaten Nias Selatan.

 “Bekerja di negeri orang harus mampu menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitarnya, dan bekerjalah dengan menjaga integritas serta hindari perbuatan yang tidak terpuji misalnya membangkang dan emosional. Bila hal ini mampu dilakukan dengan baik, saya yakin anda pasti berhasil, dan bila anda berhasil, silahkan bangun usaha sendiri serta bangun kampung halamannya masing-masing,” harap Ikhtiar Duha.

Pada kesempatan itu, Aferili Harita mengungkapkan bahwa Dinas Tenaga Kerja dan Koperasi UKM Kabupaten Nias Selatan juga menjalin kerjasama dengan Kementerian Koperasi RI dalam program dana bergulir untuk membantu beberapa koperasi seperti, Koperasi Masyarakat Bumi Putera, C.U. Faomasi, C.U. Tiga Serangkai dan Koperasi SMP Negeri 1 Toma serta koperasi UKM lainnya yang memenuhi persyaratan antara lain, telah melaksanakan Rapat Tahunan minimal dua tahun berturut-turut, telah menerima sertifikat sebagai koperasi sehat dan mempunyai hasil audit dari pihak lembaga terkait minimal konsultan. (Red/rls)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara