Terbaru

Pemkot Gunungsitoli Akan Rekrut GKD 75 Orang Lagi Tahun ini

Pertemuan GKD dengan Wali Kota |Foto:
Budi Gea
Gunungsitoli,- Pemerintah Kota (Pemko) Gunungsitoli Akan Kembali Angkat (merekrut_red) Guru Kontrak Daerah Sebanyak 75 pada tahun 2018 ini.

Hal itu disampaikan Wali Kota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua saat melaksanakan pertemuan dengan Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan, Kepala SD dan SMP Negeri serta Guru Kontrak Daerah (GKD) se-Kota Gunungsitoli di Gereja Deninger Gunungsitoli, Selasa (22/05/2018).

"Pada tahun 2018 ini akan kita angkat kembali GKD sebanyak 75 orang untuk melengkapi kekurangan tenaga pendidik pada sekolah-sekolah yang sangat membutuhkan," ujar Lakhomizaro.

Pengangkatan GKD tersebut menurut dia untuk sebagai bukti kesungguhan pemerintah kota Gunungsitoli dalam meningkatkan mutu pendidikan dimana bukan hanya janji namun menjadi kenyataan. 

"Oleh karenanya, saya sangat mengharapkan keseriusan seluruh jajaran dinas pendidikan untuk memberi perhatian yang sungguh-sungguh terutama para GKD yang merupakan garda terdepan yang mewujudkan masyarakat yang berkualitas dan berdaya saing," jelasnya. 

Untuk diketahui, pada tahun 2017 yang lalu, pemerintah kota Gunungsitoli telah mengangkat GKD sebanyak 378 orang yang ditempatkan secara proporsional di seluruh SD dan SMP  Negeri sesuai dengan kebutuhan sekolah. (Budi Gea)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara