Terbaru

Polres Nias Ajak Masyarakat Perangi Aksi Terorisme dan Radikalisme

Kapolres saat menandatangani petisi
| Foto : Istimewa
Gunungsitoli,- Kepolisian Resor Nias mengajak seluruh elemen masyarakat perangi dan mengutuk aksi terorisme dan Radikalisme yang telah terjadi dibeberapa daerah di Indonesia. Ajakan tersebut disampaikan oleh Kapolres Nias, AKBP Deni Kurniawan saat menyampaikan sambutan dalam aksi "Solidaritas" bersama seluruh elemen Masyarakat yang dilaksanakan di Taman Yaahowu Kota Gunungsitoli, Minggu (13/05/2018) sore.

"Saya mengajak seluruh elemen Masyarakat Kepulauan Nias untuk menolak dan mengutuk keras segala bentuk aksi terorisme," ujar Kapolres Nias.

Dikatakannya bahwa Polri dan seluruh elemen masyarakat berduka atas gugurnya 6 Bhayangkara Kusuma Bangsa dalam aksi Terorisme pasca kerusuhan Napi teroris di Rutan Mako Brimob Kelapa II Depok pada hari Jumat tanggal 11 Mei 2018 serta kejadian aksi Bom bunuh diri di Jawa Timur yang kejadian pada hari Minggu tanggal 13 Mei 2018 dan Inseden Teror Lainnya.

"Seperti yang kita ketahui bersama dari beberapa Media Sosial telah terjadi kembali tiga aksi teror di wilayah Surabaya, Jawa timur pada hari Minggu tanggal 13 Mei 2018 yang telah memakan korban jiwa. Untuk itu, marilah kita mendoakan agar arwah para korban di terima disisinya," ajak Kapolres Nias.

Selain itu, Kapolres Nias juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Gunungsitoli agar tetap tenang dan menahan diri serta meningkatkan kehidupan bertoleransi antar umat beragama serta menghimbau masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh siapapun dan dalam bentuk apapun.

"Dukunglah Polri sebagai Aparat penegak Hukum dalam menindak tegas para pelaku yang melakukan Aksi teror, saya juga meminta kepada seluruh masyarakat agar memberikan informasi sekecil apapun tentang kegiatan Radikalisme dan Teror untuk menciptakan situasi Kamtibmas di Wilayah Kepelauan Nias," tambahnya.

Aksi solidaritas tersenut turut dihadiri oleh Dandim 0213/Nias Letkol (Inf) Yohanes Reimon Raja Sulung Purba, Wakil Walikota Gunungsitoli, Sowa'a Laoli, Sekda Kota Gunungsitoli, Ir.Agustinus Zega, Wakil ketua DPRD Kota Gunungsitoli, Hadirat St Gea, Kajari Gunungsitoli yang diwakili oleh Kasi Pidum,Mewakili ketua pengadilan Negeri Gunungsitoli, Waka Polres Nias Kompol Emanueli Harefa, FKUB Kabupaten/Kota, Perwakilan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Para PJU Polres Nias, Para PJU Kodim 0213 / Nias, Personil Polres Nias, Personil Kodim 0213/Nias, Ormas FKPPI serta Komunitas motor Ekstrim Kepulauan Nias. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara