Terbaru

Sihar Sitorus Perkenalkan Tiga Program Kartu Sumut Hebat

Sihar Sitorus bersama warga |Foto: istimewa
LANGKAT - Saat melakukan blusukan di pasar tradisional, Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Utara (Sumut) Sihar Sitorus memperkenalkan tiga kartu unggulan yang akan di keluarkan apabila terpilih nanti. 


Tiga kartu tersebut yakni kartu Sumut Pintar, Kartu Sumut Sehat dan Kartu Sumut Sejahtera. Kartu tersebut merupakan kartu yang akan akan di luncurkan pasangan Djarot dan Sihar Sitorus (Djoss) apabila terpilih nanti jadi gubernur Sumut. 


Sihar mengatakan bahwa kartu Sumut pintar adalah kartu untuk mendukung program pendidikan anak. Pengembangan sumber daya manusia agar lebih baik lagi. Sehingga tidak akan ada alasan seorang anak putus sekolah. "Termasuk untuk perguruan tinggi, jika memenuhi kriteria maka akan kita berikan beasiswa," jelasnya.


Sementara kartu Sumut sehat merupakan program jaminan kesehatan warga Sumut. Karena itu jika ada yang sakit maka dapat langsung berobat. Karena kita butuh kesehatan masyarakat yang baik dan bukan sekedar janji. Sementara untuk masyarakat yang kurang mampu akan kita berikan kartu Sumut Sejahtera. "Tiga kartu ini memang program kita seperti yang kita janjikan sejak awal. Karena itu warga memiliki alasan untuk memenangkan Djoss. Karena kita datang untuk membangun Sumut," kata Sihar. 


Salah satu pedagang yang mendengarkan  Andy (43), mengatakan bahwa program tersebut sangat bagus untuk masyarakat. Khususnya untuk penanganan kesehatan karena selama ini tidak ada yang secara nyata dapat menjamin kesehatan warga. 

"Demikian juga pendidikan, jadi seorang anak akan tetap sekolah. Kita pasti menanti terwujud nya kartu ini," jelasnya. (red/rls)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara