Terbaru

Wujudkan Nias Terang, PLN Dihimbau Jalin Kerjasama Dengan Pemda

Parlindungan Purba |Foto: Ferry Harefa
Gunungsitoli, - Untuk meminimalisir  pemadaman listrik dan mengefektifkan usaha untuk memaksimalkan serta mewujudkan Nias Terang, PLN Area Nias diimbau untuk menjalin kerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) di Kepulauan Nias.

Hal tersebut disampaikan oleh anggota DPD RI Provinsi Sumatera Utara, Parlindungan Purba saat dikonfirmasi oleh awak media usai menggelar diskusi bersama tentang Ketenagalistrikan dan Listrik Desa bertempat di Grand Kartika Restaurant Gunungsitoli, Kamis (10/05/2018) malam. 

"Jika kendalanya adalah pepohonan, maka PLN Area Nias harus saling kerjasama dan melibatkan Pemerintah Daerah, pemuda dan juga masyarakat untuk melaksanakan bakti sosial secara bersama-sama," ujarnya. 

Dikatakannya bahwa untuk pengerjaan dilapangan, biasanya akan ditangani oleh pihak ketiga atau kontraktor.

"Hari ini saya senang karena adanya keterbukaan antara pihak PLN dengan masyarakat dan yang paling disorot tadi ialah kinerja dari pihak ketiga sebagai kontraktor. Untuk itu kita akan mencoba menjalin kordinasi dengan pihak ketiga tersebut agar masalah ini segera tuntas. Saya akan memanggil beliau dan mengingatkan agar dapat meningkatkan pelayanannya," tambahnya. 

Selain itu, dia juga berpesan agar kedepan jangan ada alasan lagi bahwa pemadaman listrik diakibatkan oleh pohon. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara