Terbaru

Bara Baja Djoss Bakti Sosial Beri 500 Kacamata Baca di Percut Sei Tuan

Pelantikan Bara Baja |Foto: istimewa
DELISERDANG - Ribuan warga Desa Bulan Swari,  Kecamatan Percut Sei Tuan,  Kabupaten Deliserdang beramai-ramai memenuhi Aula Desa Bulan Swari, akhir pekan lalu.  Kedatangan ribuan warga tersebut guna mengikuti acara pelantikan Pengurus Bara Baja Djoss. 


Tingginya animo masyarakat untuk mengikuti kegiatan tersebut lebih  didasari karena ketertarikan warga untuk mengenal pasangan nomor urut dua dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut. Selain itu, Bara Baja Djoss selaku penyelenggara kegiatan menggelar pelantikan pengurus dan bakti sosial pembagian kacamata baca kepada warga sebanyak 500 kaca mata. 


Menurut Ketua Bara Baja Djoss Deliserdang Darwin Karo-Karo,  aksi simpatik pembagian kacamata,  berbuka puasa bersama dan silaturahmi dengan tokoh masyarakat Dusun Bulan Swari adalah bagian dari kerja relawan Djarot Sihar untuk turun ke akar rumput. 


"Kami ingin memenangkan Djarot Sihar di Deliserdang karena kami yakin hanya mereka berdua yang mampu menyelesaikan persoalan mafia tanah di Sumut ini," ujar Darwin dalam orasinya di depan ribuan warga. 


Sebelumnya Bara Baja Djoss Sumut pada 20 Mei 2018 lalu juga telah membagikan 1.000 kacamata baca di Medan. 

Menurut Sekretaris Daerah Bara Baja Djoss Sumut Jun Fanco, pembagian kacamata adalah program utama relawan Bara Baja Djoss untuk membantu warga kurang mampu.


"Kita kemarin turun ke Binjai blusukan ke pasar-pasar rakyat untuk membagi brosur program Djarot Sihar. Hari ini kita turun di Deliserdang. Pembagian kacamata ini bagian dari perjuangan kita memenangkan Djarot Sihar," ujar Jun.


Cagub Sumut Djarot Saiful mengatakan telah mengetahui pokok persoalan warga Percut Sei Tuan. Djarot tidak bisa hadir karena sedang kampanye di Labura. 


Cawagub Sihar Sitorus juga memberi sambutannya dengan mengirim video pesan semangat agar relawan Bara Baja Djoss terus bergerak dan berjuang turun ke akar rumput memenangkan Djoss.  Sihar saat itu sedang berada di Sidikalang sehingga tidak bisa hadir di Delisedang. 


Sementara itu, relawan Bara Baja Djoss, Eka Rina mengatakan bahwa semangat warga Deli Serdang mengahadiri acara tersebut merupakan gambaran kerinduan untuk perubahan Sumut. Terlebih saat ini Sumut membutuhkan banyak perubahan khususnya dalam penataan pemerintah dan perjuangan hak-hak warga. Di sisi lain, warga juga dapat mencurahkan keinginannya pada  cagub dan cawagub pilihan mereka. Hal itu sebagai bukti warga Sumut mengharapkan perubahan ke arah yang lebih baik pada saat pemilihan  nanti.


Acara pelantikan,  bakti sosial dan silaturahmi warga ditutup dengan berbuka puasa bersama. (red/rls)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara