Terbaru

Hingga Akhir Lebaran, Stok bahan pangan masih tercukupi Di Nisel

Saat pemantauan sembako | Foto : Diskominfo
Nias Selatan - Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Nias Selatan memastikan bahwa stok bahan pangan masih tercukupi hingga akhir lebaran. Hal itu dipastikan setelah melakukan pemantauan pasokan sembako Dibeberapa pasar dan toko Telukdalam, Selasa (05/6/2018).

Selain ketersedian bahan pangan, Disperindag juga memperkirakan bahwa harga bahan makanan tidak akan mengalami kenaikan yang signifikan. Dalam pemantauan itu, distributor, agen dan pengecer juga di ingatkan agar tidak menjual makanan yang telah kadaluarsa.

" Menjelang Hari Raya ini ketersediaan stok bahan pangan masih tercukupi hingga akhir lebaran. Demikian juga harga bahan makanan masih relatif stabil dan diperkirakan tidak akan mengalami kenaikan harga yang signifikan. Sementara beberapa bahan makanan dan minuman yang masih dua atau tiga bulan lagi akan berakhir masa penggunaannya telah diingatkan kepada para distributor, agen dan pengecer agar tidak dijual lagi,” ujar Kadis Perindag Kabupaten Nias Selatan, F. Martin Loy pada saat melakukan pemantauan.

Pemantauan ketersediaan stok bahan pangan dan stabilitas harga barang kebutuhan pokok sekaligus mengantisipasi peredaran makanan dan minuman yang kadaluarsa tersebut juga mengikutsertakan Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Kesehatan, Dinas Kominfo dan Kepolisian Resor Nias Selatan. (Ferry Harefa/rls)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara