Terbaru

Putra Zebua: Gotong Royong Itu Karya Nyata Bukan Karya Kata

Putra Hidayat Zebua saat bergotongroyong
|Foto: istimewa

Gunungsitoli, - Ketua Taruna Merah Putih (TMP) Kota Gunungsitoli, Putra Hidayat Zebua mengatakan bahwa kegiatan gotong royong merupakan karya nyata dan bukan hanya karya kata.

"Kegiatan gotong royong yang sering kami lakukan ini bukanlah seremonial balaka, kita dari Taruna Merah Putih telah terlibat langsung dalam menerapkan gerakan peduli lingkungan dan peduli kebersihan lewat pelaksanaan gotong royong bersama warga desa dan kelurahan di Kecamatan Gunungsitoli," tegas Putra saat berbincang-bincang dengan wartanias.com di kompleks Pasar Luaha Kecamatan Gunungsitoli, Jum'at (08/06/2018) pagi.

Dikatakannya, bahwa sesungguhnya TMP sendiri termotivasi untuk menumbuhkan rasa gotong royong yang selama ini tanpa disadari semakin hari semakin terkikis dari kehidupan masyarakat.

"Untuk itu, kita hadir untuk membuat gerakan dan gebrakan seraya berharap masyarakat dapat tergugah hatinya serta menyadari betapa pentingnya kebersamaan itu. Kegiatan ini akan terus berlanjut," tegasnya.

Ditambahkannya juga bahwa semangat gotong royong akan terus mereka kobarkan didalam tubuh organisasi Taruna Merah Putih dan yang kemudian akan terus diimplementasikan ditengah-tengah masyarakat terutama kaum muda-mudi di Kota Gunungsitoli.

"Saya mengajak seluruh masyarakat Kepulauan Nias secara umum dan warga Kota Gunungsitoli secara khusus agar bisa bersama-sama dalam memupuk rasa kebersamaan itu dalam bentuk gotong royong secara nyata. Yang artinya masyaratkat saya ajak untuk terlibat berkontribusi secara langsung saat 
pelaksanaan gotong royong," tuturnya penuh harap.


Putra juga menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh pihak yang selalu mendukung setiap program yang di gagas oleh TMP.

"Atas nama Taruna Merah Putih, kami menyampaikan rasa terimakasih kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup Kota Gunungsitoli, pihak kantor Kecamatan Gunungsitoli, masyarakat Desa dan Kelurahan,  teman-teman dari LSM dan organisasi kepemudaan lainnya yang telah ikut terlibat dalam mendukung kegiatan kami pada hari ini," tambahnya. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara