Terbaru

Tatap Muka Bersama Warga Asahan, Sihar Ajak Doakan Korban KM Sinar Bangun

Sihar bersama warga Asahan |Foto: istimewa
KISARAN - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sihar Sitorus mengajak masyarakat Kabupaten Asahan berdoa untuk keselamatan para korban tragedi tenggelamnya KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba, Senin (18/6/2018).


Ajakan Sihar itu disampaikannya di sela-sela pertemuan tatap muka dan silaturahmi dengan masyarakat Asahan dari berbagai lapisan di Gedung Serba Guna Asahan, Jalan Akasia, Kisaran, Jumat (22/6/2018). Dipadati ratusan masyarakat, Sihar mengatakan, doa dan dukungan sangat dibutuhkan para korban dan keluarga korban dalam peristiwa itu. "Mohon semua yang ada di sini, mari kita berdiri, menundukkan kepala kita untuk mendoakan para korban kappal tenggelam di Danau Toba," ajak Sihar.


Dikatakannya, saat ini, proses pencarian dan penyelamatan masih berlangsung yang dilakukan tim SAR, TNI/Polri dan gabungan lainnya. Para keluarga korban pun memadati posko di Pelabuhan Tigaras Kabupaten Simalungun, berharap adanya keajaiban bagi keluarga mereka yang turut menjadi korban nahas itu. "Saat ini keluarga korban masih menanti kabar tentang keluarganya yang turut menjadi korban. Semoga para korban dapat ditemukan dan diselamatkan, juga kepada keluarga korban diberikan kekuatan dan kesabaran," tambah Sihar.


Dalam pertemuan yang digelar di Rumah Besar Relawan Asahan untuk Djarot-Sihar itu, pendamping Djarot Saiful Hidayat sempat membahas soal debat publik kepada warga yang menyaksikan jalannya debat publik ketiga Cagub dan Cawagub Sumut, Selasa (19/6/2018) kemarin. "Saya sangat bersyukur sekali, karena mendampingi Pak Djarot yang sangat mengayomi dan turut membantu saya menjawab pertanyaan dari panelis dan pertanyaan dari calon lain dengan sangat baik," ujar pria berkacamata itu.


Paslon yang diusung PDI Perjuangan dan PPP itu menyebutkan, ketiga debat publik yang digelar KPU Sumut itu berjalan sukses dan mendapat respons positif dari masyarakat terhadap Djarot-Sihar. "Debat itu rasanya berat, secara psikologis dan mental. Tapi, kita melaluinya dengan baik. Hasil debat itu semua, kiranya bisa sebagai bahan cerita untuk teman lainnya, juga melihat perbedaan Djarot-Sihar dengan calon lain," jelasnya.


Kesempatan tersebut, Sihar pun mengajak masyarakat untuk menggunakan hak suaranya 27 Juni 2018 mendatang. "Pemilihan sebentar lagi, tinggal hitungan hari. Kita harus mulai langkah kanan untuk menjadikan Sumut Semua Urusan Mudah dan Transparan," pungkas Sihar. (red/rls)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara