Terbaru

Unit Siaga SAR Akan Dibuka Di Nias Selatan

Bupati dan Wakil Bupati di ruang Basarnas 
Nias Selatan - Unit Siaga Pencarian dan Pertolongan/ SAR akan dibuka diwilayah Kabupaten Nias Selatan. Rencana pembukaan unit siaga tersebut diketahui setelah Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan, Hilarius Duha dan Sozanolo Ndruru melakukan kunjungan kerja ke Badan Pencarian dan Pertolongan/ SAR Nasional (Basarnas) di Jakarta, Jumat (25/5/2018).

Dalam kunjungan kerja yang diterima oleh Direktur Kesiapsiagaan Badan SAR Nasional, Didi Hamzar tersebut Bupati Nias Selatan mengkordinasikan agar dibentuk Kantor Pencarian dan Pertolongan/ SAR di Wilayah Kabupaten Nias Selatan.

Setelah melalui diskusi panjang terkait kebutuhan dibentuknya Kantor SAR di Nias Selatan, akhirnya disepakati terlebih dahulu dibuka Unit Siaga Pencarian dan Pertolongan dan dalam perkembangan kebutuhan selanjutnya Unit yang telah dibuka akan di tingkatkan menjadi Pos Pencarian dan Pertolongan.

Untuk diketahui, saat ini dikepulauan nias ada Pos Pencarian dan Pertolongan/ SAR Nias beralamat di Ononamolo I Lot, kecamatan Gunungsitoli Selatan. Pos SAR Nias dibawahi Kantor SAR Medan. Pos SAR dipimpin seorang Kordinator yang ditunjuk oleh Kepala Kantor SAR. (Ferry Harefa/rls)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara