Terbaru

Bacaleg PKPI Nias Utara Mendaftar di KPU

Bacaleg PKPI Nias Utara mendaftar di KPU
|Foto: haogô Zega
Nias Utara,- Bakal Caleg dari Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI) Kabupaten Nias Utara Mendaftar di KPU Kabupaten Nias Utara. Ada 15 orang yang ikut bertarung merebut hati rakyat pada Pemilu 2019 mendatang, Selasa (17/7/2018).

Berkas Bakal caleg dari PKPI itu diserahkan langsung oleh Ketua Dewan Perwakilan Kabupaten PKPI Nias Utara, Dalifati Ziliwu kepada Ketua KPU Nias Utara Otorius Harefa dan disaksikan oleh staf Panwaslih.

"Hasil pemeriksaan kelengkapan berkas bakal caleg yang 15 orang dari PKPI ini telah memenuhi syarat dan tanda terima berkas juga telah kami berikan, sekarang kita masih menunggu hasil verifikasi berkas masing-masing bakal caleg ini," ujar Ketua KPU Nias Utara, Otorius Harefa.

Ketua DPK PKPI Nias Utara, Dalifati Ziliwu asal dapil satu itu kepada wartanias.com mengatakan seluruh bakal caleg yang telah didaftarkan di KPU hari ini berjumlah 15 orang yang berasal dari dapil satu, tiga dan dapil IV sementara bakal caleg PKPI dari dapil dua tidak ada.

"Bakal caleg dari PKPI memang paling sedikit jumlahnya dibandingkan dengan Partai lainnya yang sudah mendaftar, ini disebabkan karena kita dari PKPI benar-benar menilai bakal caleg yang akan didaftarkan ke KPU, artinya bakal caleg harus pro rakyat dan bersih bebas dari KKN serta mampu menyuarakan kepentingan masyarakat," terang Dalifati Ziliwu Putra asal Kecamatan Namohalu Esiwa itu yang sekarang sebagai Anggota DPRD Kabupaten Nias Utara.

Adapun nama-nama bakal caleg dari PKPI itu, yakni dari Dapil I (satu) yaitu, Jeliswan Berkat Iman Jaya Gea SE, MM, Happy Martawati Gea, Widarman Zalukhu SE, Seiman Gea SE, Wiyarti, Syukuriat Gea S.Pd, dan Dalifati Ziliwu S.Pd, M.Pd.

Dari Dapil III (tiga), yaitu Asnidar Hulu, dan Beri Perlindungan Hulu.

Sementara dari Dapil IV (empat) yaitu, Jonniman Baeha, Jurisanto Zendrato, Desima Telaumbanua, Arni Nazara, Otomosi Zendrato, dan Herman Lahagu. (Haogô Zega)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara