Terbaru

Disdik Gunungsitoli Gelar Bimtek Pendidikan Keluarga Selama Empat Hari

Suasana Bimtek di Dian Otomosi|Foto: Ferry

Gunungsitoli, - Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli resmi memulai menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pendidikan Keluarga Kota Gunungsitoli Tahun 2018 selama empat hari bertempat di Aula Pertemuan Hotel Dian Otomosi Kecamatan Gunungsitoli, Selasa (10/07/2018) sore.

"Bimtek ini akan kita gelar terhitung mulai hari ini tanggal 10 Juli hingga pada hari Jum'at 13 Juli 2018 dan pesertanya terdiri atas 50 orang," terang ketua Panitia Pelaksana, Atisama Zega saat ditemui wartanias.com dikompleks Hotel Dian Otomosi.

Ditambahkannya bahwa nantinya para peserta akan mengikuti Bimtek tersebut bersama dengan enam orang Narasumber termasuk diantaranya Kepala Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli dan juga narasumber yang datang dari Kasubdit Kemitraan, Ditbindikkel, Ditjen PAUD Dikmas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Drs. A. Hendra Sudjana.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli, Kurnia Zebua, saat diminta tanggapannya mengatakan bahwa pihaknya sangat berterimakasih kepada pihak Kementrian Pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia.

"Kita sangat senang dan mengapresiasi atas terlaksananya Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyelenggaraan Pendidikan Keluarga yang terlaksana berkat kerjasama antara Kementrian Pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia dengan Pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli," tutur Kurnia Zebua.

Hal senada juga diungkapkan oleh 
Narasumber dari Kemendikbud, Drs. A. Hendra Sudjana yang mengatakan bahwa pihaknya juga berterimakasih kepada Pemerintah khususnya kepada Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli.


"Terimakasih dan apresiasi kepada Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli yang sangat antusias menyelenggarakan bimtek ini dan mengundang seluruh komponen dalam menyebarkan dan mensosialisasikan virus positif tetang pentingnya pendidikan keluarga ini," terang Hendra saat dikonfirmasi wartanias.com dilokasi yang sama.

Hendra juga menjelaskan bahwa khusus di Kepulauan Nias, ada dua daerah yang telah terjalin kerjasama dengan kemendikbud RI dalam pelaksanaan Bimtek ini, yakni Kabupaten Nias Utara dan Kota Gunungsitoli. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara