Terbaru

Lagi, Polisi Amankan 105 Liter 'Tuo Nifaro' di Nias Selatan

Polisi sita Tuo nifaro |foto: istimewa
Nias Selatan,- Petugas Kepolisian Sektor Lolowau Polres Nias Selatan kembali menyita 3 Jerigen minuman keras 'Tuo Nifaro' (Tuak suling_red) dengan volume sekitar 105 liter, saat menggelar Operasi Pekat yang digelar di dua lokasi berbeda, Selasa (17/07/2018) malam. 

Kapolres Nias Selatan AKBP Faisal F. Napitupulu, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Lolowau Iptu A. Yunus Siregar ketika di konfirmasi melalui telepon seluler membenarkan pihaknya menyita minuman keras tuak suling. 

"Tiga jerigen minuman keras jenis tuak suling dengan volume sekitar 105 liter kita sita dalam Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) yang kita gelar Selasa kemarin", ujar Yunus. 

Minuman keras tuak suling tersebut, lanjut Yunus disita dari 2 lokasi yang berbeda. 

"Du jerigen kita sita dari Yobaza Giawa alias Ama Erni (44), saat melintas menggunakan sepeda motor di jalan Umum Desa Hilikara Kecamatan Lolowau Kabupaten Nias Selatan. Berdasarkan pengakuan Yobaza, tuak suling tersebut dibeli dari Desa Soliga Kecamatan Huruna Kabupaten Nias Selatan dan akan di bawa ke Desa Hilinamaziono Kecamatab O'o'u Kabupaten Nias Selatan," ujar Yunus

Operasi Pekat kemudian dilanjutkan di jalan umum Desa Botohili Kecamatan Lolowau Kabupaten Nias Selatan. 

"Di daerah tersebut kita sita 1 jerigen tuak suling yang dibawa oleh Edison Laia alias Ama Riden (25) yang melintas dengan sepeda motor. Edison mengaku tuak nifaro tersebut dibeli dari Desa Esakhozi Kecamatan Huruna Kabupaten Nias Selatan dan akan di bawa ke Desa Lolomaya Kecamatan O'o'u Kabupatwn Nias Selatan," papar Yunus.

Seluruh barang bukti telah disita dan diamankan di Polsek Lolowau, sementara warga yang membawa minuman keras tersebut dipulangkan setelah sebelumnya dilakukan pendataan dan pembinaan. 

"Kita akan terus menggelar Operasi Pekat di wilayah Hukum Polsek Lolowau untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sesuai dengan atensi Kapolres Nias Selatan," tambahnya. (Tri Buaya)

Iklan

Loading...
 border=