Terbaru

Peringati HUT Bhayangkara Ke-72, Polres Nias Gelar Pengobatan THT

Kapolres Nias bersama anak-anak |Foto:
Istimewa
Gunungsitoli, - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 72 tahun 2018, Kepolisian Resor Nias gelar kegiatan Bakti Sosial Pemeriksaan dan Pengobatan THT (Telinga, Hidung dan Tenggorok) bertempat di Klinik Polres Nias, Sabtu (07/07/2018) pagi.

"Kepolisian Resor Nias bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Lion Clubs Medan (Host) dan berlaku kepada masyarakat umum kepulauan Nias," terang Kapolres Nias, AKBP Deni Kurniawan 

Dikatakannya bahwa tahun ini Polri genap berusia 72 tahun dimana dalam perjalanannya begitu banyak menemui rintangan dalam melaksanakan melayani masyarakat khususnya untuk menjaga kamtibmas. 

"Alhamdullilah kemarin kita sudah mendapatkan berita baik dari survei kompas limbang dan hasilnya kepercayaan masyarakat kepada Polri mencapai 82% dan menjadi kebanggaan kami sebagai anggota Polri. Hal itu memacu kami khususnya keluarga besar Polres Nias untuk memberikan pelayan terbaik dalam bidang keamanan di dalam wilayah hukum Polres Nias," tambahnya. 

Dijelaskannya juga bahwa sebelumnya Polres Nias merencanakan bakti sosial operasi mata katarak, namun rencana tersebut telah diubah menjadi pemeriksaan dan pengobatan THT. 

"Awalnya kita berencana akan melakukan operasi katarak tetapi karena keterbatasan waktu sehingga kami ubah menjadi pengobatan THT.  Namun saya yakin penggantian kegiatan ini tidak mehilangkan makna tentang keperdulian Polres Nias dan Lions Club kepada masyarakat kepulauan Nias yang mana untuk pengobatannya langsung ditangani oleh tenaga dokter dari Medan," tuturnya. 

Bakti sosial tersebut turut dihadiri oleh Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, Waka Polres Nias, Kompol Emanueli Harefa, Koordinator Lion Clubs Ir. Karun Wirianto, PJU Polres Nias, Para Kapolsek sejajaran, Ibu Bhayangkari, Masyarakat yang mengikuti pemeriksaan THT yang berjumlah sekitar 250 orang serta mendatangkan sebanyak 8 orang tenaga Dokter yang melakukan pemeriksaan dan pengobatan THT tersebut. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
 border=